25 radar bogor

Bisnis Esek-esek Berkedok Panti Pijat Menjamur Lagi, Sediakan PSK dan Miras

Ilustrasi Panti Pijat
Ilustrasi Panti Pijat
Ilustrasi Panti Pijat

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Keberadaan bisnis esek-esek berkedok pijat tradisional dan warung remang-remang di wilayah timur kabupaten Bogor kembali menjamur. Baik di wilayah kecamatan Citeurep, Kecamatan Klapanunggal, Kecamatan Gunungputri hingga Kecamatan Cileungsi.

Mereka yang menjajakan jasa esek-esek merupakan alumni dari lokalisasi Limusnunggal. Yang kini tergusur oleh proyek pembangunan tol Cimanggis-Cibitung. Mereka bereksodus dan membuka tempat-tempat baru.

Seperti di Kecamatan Cileungsi, bisnis esek-esek berkedok warung remang-remang dan panti pijat menjalar sepanjang jalan narogong. Tepatnya di lahan bekas Hotel Garuda, Kecamatan Cileungsi.

Tercatat, ada 25 panti pijat yang berdiri ilegal di sana. Sedangkan untuk terapis pijat didominasi para mantan PSK.

Dalam panti pijat tersebut, didalamnya terdapat beberapa ruangan berukuran 1×2 meter. Tempat para terapis dan pengunjung panti pijat tersebut.

Sementara itu, tak jauh dari panti pijat plus-plus. Terdapat beberapa warung remang-remang. Karaoke gubuk dengan pemandu lagu para eks PSK limusnungal.

Sementara itu, untuk di Kecamatan Citeureup, terdapat warung remang-remang yang menyediakan PSK, juga minuman keras. Bahkan, warung remang-remang ini sudah sering dibongkar tutup dan kucing-kucingan dengan muspika Kecamatan Citeureup.

Camat Citeureup, Asep Mulyana mengatakan, sudah berkali-kali menutupnya. Namun, selalu buka lagi.

“Sering kita tutup. Tapi buka lagi. Tutup lagi, buka lagi. Kita terus tertibkan,” katanya kepada Radar Bogor, Kamis (7/3/2019).

Terpisah, Kabid penegakan perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Rhido membenarkan hal tersebut. Kini pihaknya sedang menyusun strategi untuk menutup warung remang-remang dan panti pijat di wilayah timur kabupaten bogor.

“Yang di Citeureup sudah kita tutup rabu malam (6/3). Untuk yang di Cileungsi kita akan tindak secepatnya,” tukasnya. (all/c)