25 radar bogor

SMPN 5 Kota Bogor Juara 1 LSS Tingkat Jawa Barat

BOGOR-RADAR BOGOR, SMP Negeri 5 Kota Bogor berhasil mengukir prestasi menjadi juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dengan prestasi yang diraih sekolah yang berlokasi di Jalan Dadali Nomor 10A, Kecamatan Tanah Sareal ini selalu berhasil menempatkan wakilnya di LSS Tingkat Nasional dalam dua tahun belakangan ini.

Dengan prestasi yang diraih ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin menyampaikan setelah berhasil meraih juara 1 LSS tingkat Jawa Barat Tahun 2019 seluruh elemen yang ada di SMP Negeri 5 Kota Bogor mulai dari para siswa, para orang tuanya, para tenaga pendidik hingga tenaga pendidik agar dapat mempersiapkan diri dalam ajang serupa di tingkat nasional.

“Dinas Pendidikan Kota Bogor akan mendukung penuh dan akan bekerja keras guna meraih hasil yang maksimal dalam persiapan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional pada April 2019 mendatang,” katanya saat membuka acara di SMPN 5 Kota Bogor, Senin (04/03/2019).

Sementara itu Kepala SMPN 5 Kota Bogor, Warsadi menuturkan, persiapan yang dilakukan sudah sejak lama. Dirinya menyadari dengan prestasi ini masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dan dibenahi, khususnya dari aspek lingkungan.

Untuk aspek pendidikan dan kesehatan peran yang ada lebih kepada guru dengan siswa. Sementara untuk pembinaan lingkungan sehat lebih kepada sarana dan prasarana.

“Hal inilah yang menjadi fokus utama karena berkaitan dengan pembiayaan,” ujarnya.

Untuk mendukung hal tersebut, SMPN 5 Kota Bogor sesuai arahan Pembina Sekolah Sehat Kota Bogor membangun komunikasi dengan Bank Jawa Barat (BJB). Langkah lain yang diambil SMPN 5 Kota Bogor adalah membuka komunikasi dengan para orang tua siswa.

“Pembenahan di beberapa titik di SMP Negeri 5 Kota Bogor tidak sekedar hijau dan bersih tetapi juga harus memenuhi nilai estetikanya, baik didalam maupun diluar sekolah,” kata Warsidi. (humas:rabas-SZ)