25 radar bogor

Simpang Lingkar Galuga jadi Parkir Liar Bus, Dishub Bakal Lakukan Ini

LIAR: Sejumlah bus diparkir di bahu jalan simpang Lingkar Galuga, kemarin. Hal itu dinilai mengganggu arus lalu lintas

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, akan menindak bus yang parkir di bahu jalan simpang Lingkar Galuga.

Pasalnya, lokasi tersebut kerap dijadikan bengkel dadakan dan mengganggu lalu lintas Sebagai jalur alternatif bagi kendaraan menuju Leuwiliang maupun Jasinga,  sering menjadi lokasi nyaman bagi supir memarkirkan busnya.

Padahal dishub sudah memberikan larangan.Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Supriyanto akan menegur pemilik kendaraan bus dan angkutan umum lainya yang mengetem di Jalan Lingkar Galuga.

Bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan menertibkan bus yang mencari penumpang di sana. Tidak ada persetujuan dari dishub.

“Bahkan sampai parkir di bahu jalan. Meskipun tidak menyebabkan macet, tapi dilarang parkir sembarang tempat,”jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (4/3).

Ia pun meminta sebelum ada tindakan tegas dari dishub, sebaiknya supir atau pemilik bus dan angkutan lainya tidak mencari penumpang.

“Untuk angkutan umum pun sama, kan ada terminal. Ngapain ngetem dan parkir liar,”ketusnya.

Lebih lanjut Supriyanto menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan petugas di lapangan untuk segera menertibakan.

Jika bus pariwisata masih bandel parkir di bahu jalan.Secepatnya kami tertibkan, memang disitu ada perusahaan otobus (PO). Tapi jangan sampai memanfaatkan bahu jalan buat parkir bus itu tidak boleh,”pungkasnya. (nal/c)