25 radar bogor

Reses di Kampung, Legislator Golkar Ini Cerita Jokowi Orang Baik

BOGOR – RADAR BOGOR, Lebih dari 500 legislator DPR sedang menjalani masa resesnya. Mereka wajib turun di daerah pemilihannya (Dapil) untuk menyerap aspirasi. Sekaligus kampanye untuk pemilu 2019. Tak terkecuali Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun.

Legislator Golkar itu, kian gencar mengampanyekan duet Jokowi – Ma’ruf di dapil dan kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur. Ia juga menggelar serap aspirasi dan temu kangen bersama teman-teman dan gurunya semasa Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Minggu (03/03).

“Pertemuan ini menjadi semangat sekaligus motivasi bagi saya. Teman-teman masa kecil inilah yang mengingatkan saya bagaimana kerasnya berjuang untuk bersekolah,” ujar alumni SD 1 Bukir itu melalui keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak itu masih ingat betul lingkungan tempatnya tumbuh. Sembari bercengkerama dengan warga, Misbakhun mengenang lokasi-lokasi yang dulu menjadi tempatnya bermain.

Misbakhun mengenang sebuah rumah milik Haji Ahmad yang di belakangnya terdapat pohon mangga besar. “Saya selalu menyambit dengan batu jika pohonnya sudah berbuah,” ujarnya disambut gelak tawa masyarakat Bukir.

Politikus kelahiran 29 Juli 1970 itu juga masih ingat dan hafal teman-teman ataupun gurunya di SD N Bukit. Misbakhun lantas menyebut nama satu per satu.

“Di sini ada Cak Kholid teman kecil sekaligus sahabat saya sampai sekarang. Ada juga para guru yang semasa SD yaitu Bapak Munajad, Ibu Hj Sunarni, Ibu Hj Muratin yang terus memberikan dukungan kepada saya,” ujar Misbakhun.

Karena itu Misbakhun merasa berutang budi dengan para guru dan teman-teman masa kecilnya. “Dukungan teman-teman masa sekolah dan guru-guru sudah cukup bagi saya untuk berjuang lebih baik,” ucap influender Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf itu.

Jelang akhir pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam, Misbakhun mengajak teman-temannya agar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang memilih Jokowi. Ia pun membeber sejumlah argumen tentang pentingnya Jokowi terpilih lagi.

“Pak Jokowi adalah orang baik. Pemimpin yang lahir dari rakyat kebanyakan seperti hal nya saya dan teman-teman semua,” katanya berpesan.