25 radar bogor

Inalillahi… Mau Jajan, Remaja di Cilincing Tewas Tersetrum

JAKARTA-RADAR BOGOR, Niat hati jajan di halaman sekolahnya, siswa SMP At-Taufiq, Cilincing Jakarta Utara bernama Rafli tewaSungguh malang nasib Rafli siswa SMP At-Taufiq, Cilincing, Jakarta Utara. Siswa kelas 8 itu meregang nyawa saat hendak jajan di halaman sekolahnya karena tersetrum.

Camat Cilincing Muhammad Alwi mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 07.00 WIB di sekitar halaman sekolah. Saat itu Rafli sedang membeli makanan kecil, tiba-tiba terpeleset. Korban langsung memegang pagar yang ada di dekatnya, sebelum tercebur ke saluran air.

Sayangnya pagar yang dipegang ada aliran listrik dari tiang lampu penerangan jalan. Saat peristiwa terjadi, teman korban dan seorang guru yang menolong pun ikut tersetrum. Keduanya pun pingsan karena tersetrum.

“Kejadian anak-anak bermain dan memegang pagar yang di atasnya ada tiang lampu tambahan penerang. Meninggal satu yang pertama pegang pagar, dua yang menolong pingsan,” kata Alwi kepada JawaPos.com (Radar Bogor Grup) Selasa (5/3).

Ia menyebutan tiang lampu penerangan dibuat oleh warga sekitar. Karena memang lokasi cukup gelap saat malam hari. Kemungkinan ada kabel yang terkelupas pada tiang lampu tersebut.

“Teman dan guru yang membantu ternyata jadi korban juga. Mereka pingsan, sekarang dirawat di RSUK Cilincing,” ujarnya.

Kedua korban selamat yakni Cecep seorang guru dan Heru siswa kelas 8. Saat ini lampu penerangan telah dilepas demi keamanan. “Tiang lampu sudah di buka karena numpang diatas pagar BRC, bukan tiang besar,” ucapnya.