25 radar bogor

Setelah Muhammadiyah, Giliran Alumni ISTN Deklarasi Dukung 02

BOGOR – RADAR BOGOR, Dukungan kepada calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terus mengalir. Kali ini, dukungan tersebut datang dari alumni Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN).

Sandiaga lantas menerima deklarasi dukungan tersebut. Selain mengapresiasi, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga meminta para pendukungnya untuk bersama-sama meraih kemenangan kubunya.

“Kami harap semangat membawa 46 hari siap berjuang, siap memenangkan. Bahwa ini adalah perjuangan bukan untuk kita, tapi untuk anak cucu kita. Kita ingin perbaikan ekonomi. Fokus agar bangsa ini lebih baik,” ujar Sandiaga Jakarta Timur, Minggu (3/3).

Dalam kesempatan tersebut, Sandi, sapaan akrabnya juga bercerita mengenai pengalamannya kunjungan ke lebih dari seribu titik di Indonesia. Dari sana ia banyak mengetahui bahwa di negeri yang sangat makmur ini ternyata masih banyak permasalahan yang harus dibenahi.

“1.350 titik kunjungan saya lihat negeri ini sangat subur, masyarakat hebat tapi banyak masalah yang mendasar. Kita lihat pangan kita belum swasembada, petani mengeluh meski panen dinikmati, tapi pemerintah impor. Petani sejahtera sementara harga naik,” tutur Sandi.

Sebelumnya pada hari yang sama, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga mendapat dukungan dari Aliansi Pencerah Indonesia atau API. Kelompok ini merupakan kumpulan eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Dewan Pengarah API, Suyatno memperkirakan, sebanyak 90 persen warga Muhammadiyah dan Aisyiyah seluruh Indonesia akan memilih pasangan Prabowo-Sandiaga. Dia menyatakan, minimal, 25,7 juta suara akan disumbangkan oleh warga Muhammadiyah.