25 radar bogor

Liverpool Majal karena Faktor Alam

LONDON – RADAR BOGOR, Liverpool gagal menyalip lagi Manchester City di puncak klasemen setelah hanya bermain imbang kacamata dengan Everton di pekan 29 lanjutan Liga Primer Inggris, di Goodison Park,Dengan hasil kurang memuaskan ini, The Reds hanya mendapatkan tambahan satu angka sehingga terpaut selisih satu poin dari City yang berhasil mengudeta posisinya di pekan ini usai menang tipis 1-0 atas Bournemouth FC.

Padahal, tampil sebagai tim tamu, skuat besutan Jurgen Klopp mampu memperlihatkan permainan terbuka dihadapan publik The Toffees.

Sejumlah peluang tercipta lewat kreasi Sadio Mane dan Mohamed, namun mereka gagal mengonversinya menjadi gol.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai, skuatnya telah bermain cukup mengesankan, namun faktor alam memengaruhi jalannya pertandingan.

Klopp menyebut, kondisi angin kencang di Goodison Parks yang terjadi dalam derbi Merseyside itu membuat Liverpool kesulitan menghadapi tuan rumah.

“Laga yang sangat sulit untuk alasan berbeda, lawan yang liar,” kata Klopp seperti dikutip Goal dari Sky Sports.

“Saya tahu orang tidak suka ketika saya mengatakan itu, tapi angin datang dari segala arah dan Anda melihat itu di banyak situasi yang tidak membantu permainan sepakbola apa pun, terutama ketika bola di udara,” tuturnya.

“Kami memiliki tiga atau empat peluang besar di pertandingan yang benar-benar sulit dikendalikan karena dua hal yang saya katakan itu,” ujarnya.Kendati sukses memertahakan rekor derbi Merseyside yang tak terkalahkan atas Everton, namun Klopp terang sangat kecewa dengan hasilnya.

“Ini skor 0-0 dalam laga derbi, kami mempertahankan rekor tak terkalahkan lawan Everton. Tapi tentu saja, ini bukan yang kami inginkan, tapi ini sesuatu yang mudah diterima karena, seperti yang saya bilang, ini laga sulit,” ungkapnya.