25 radar bogor

Caleg PDIP Ajak Relawannya Total Menangkan Jokowi Sekali Lagi

BOGOR – RADAR BOGOR, Pemilu serentak kurang dari 50 hari lagi. Para calon anggota legislatif (caleg) terus bergerak untuk konsolidasi dan sosialisasi. Tak terkecuali caleg PDI Perjuangan Pulung Agustanto.

Politikus yang akan bertarung di daerah pemilihan DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, itu, konsisten mengumpulkan ribuan relawan pendukungnya.

Pulung mengumpulkan relawannya dari Kecamatan Grogol Petamburan, Palmerah dan Tamansari di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, Minggu (3/3). Sekitar 1.500 orang yang tergabung dalam Relawan Pulung Menang (RPM) mengikuti konsolidasi itu.

“Kalian adalah ujung tombak saya besok 17 April untuk mengampanyekan, minimal meyakinkan keluarga dekat. Menjelaskan seperti apa calegnya,” ujar Pulung di atas panggung.

Cucu kiai kondang di Magelang, Jawa Tengah itu meminta relawannya membujuk pemilih dengan program kerjanya jika kelak lolos menjadi anggota DPR. Pulung mengatakan, dirinya sudah berniat tak akan mengambil gaji dari DPR.

“Karena nanti gajinya saya wakafkan untuk mendirikan koperasi pulsa handphone dan listrik. Jadi kalian semua nanti bisa beli pulsa listrik dan handphone di koperasi RPM,” tuturnya.

Menurut Pulung, ikhtiarnya kelak mendirikan koperasi juga sebagai cara menjalin komunikasinya dengan konstituen. “Ini untuk menjaga silaturahmi selama lima tahun, jadi bukan setelah jadi (anggota DPR) terus lupa,” kata politikus muda asal Yogyakarta itu.

Selain itu, Pulung juga menugasi para relawannya lebih getol mengampanyekan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf). Mantan penyiar radio ternama di Yogyakarta itu meminta relawannya menyosialisasikan program-program Jokowi.

Saat ini, kata Pulung, sudah ada Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Di samping itu, Jokowi juga akan meluncurkan program KIP untuk mahasiswa, Kartu Sembako Murah, serta Kartu Pra-kerja.

“KIP akan diberikan juga untuk yang kuliah, sedangkan Kartu Prakerja bagi yang mau mencari pekerjaan akan diseleksi untuk ikut pelatihan sehingga nanti sudah dapat (gaji) bulanan meski belum bekerja. Dan itu pasti bakal terealisasi,” kata Pulung.

Lebih lanjut, Politikus berjuluk caleg rocker itu menambahkan, Jokowi juga bukan presiden yang menarik-narik anak dan kerabatnya untuk memanfaatkan kesempatan demi meraup keuntungan pribadi. Karena itu Pulung meyakini Indonesia akan makin baik di bawah kepemimpinan Jokowi.

“Saya minta dengan sangat, mari kita bantu Pak Jokowi satu periode lagi. Sanggup menangkan Jokowi sekali lagi?” ujar Pulung yang langsung ditimpali gemuruh kor ‘sanggup’ oleh relawannya.

Pada bagian akhir konsolidasi, Pulung mengajak para relawannya bersukacita. Dia berganti pakaian dan tampil layaknya rocker. Selanjutnya, Pulung menyanyikan tiga buah lagu beken dengan iringan Yankee Rose. Ketiga lagu itu adalah Bohemian Rhapsowy (Queen), Sweet Child o’ Mine (GN’R) dan Bento (SWAMI).

“Karena kampanye adalah sukacita. Seperti pesan Pak Jokowi, berpolitik dengan penuh sukacita, mari semu bernyanyi,” tutur Pulung.