25 radar bogor

Tampil Awet Muda dengan Kasual

BOGOR-RADAR BOGOR,Wanita mana yang tak ingin selalu terlihat awet muda? Gaya berpakaian salah satu hal penting dalam menjaga kadar ‘kemudaan’ penampilan wanita. Sebab ketika salah memadupadankan pakaian, terlihat lebih tua adalah hukumannya.

Lantas apakah ada tipsnya? Ai Suciati memilikinya. Wanita berusia 22 tahun itu memilih tampil kasual setiap hari agar penampilan terlihat lebih muda. Selain itu, kasual juga tidak ‘jahat’ pada bentuk lekuk tubuh.

“Untuk baju, pakailah baju dengan jenis slim fit, yang tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu sempit untuk badan,” ujar perempuan yang bekerja di Matahari Departement Store (MDS) Lippo Plaza Kebun Raya Bogor (KRB) itu kepada Radar Bogor.
Untuk bawahan, Ai mengaku lebih selektif dalam memadupadankannya. Sebaiknya, gunakan rok dengan ukuran panjangnya di atas lutut.

Sebab jika menggunakan rok yang panjangnya hingga mencapai mata kaki, justru akan membuat kamu terlihat lebih tua. Apabila penggunaan celana, hindari menggunakan celana yang longgar.

“Gunakanlah celana yang pas untuk ukuran kaki kamu, seperti skinny jeans,” cetusnya.

Tampil muda dengan kasual bukan hanya bersiasat dengan ukurannya saja. Motif pakaian juga menentukan. Jika ingin terlihat lebih muda, sebaiknya hindari memakai baju dengan motif yang terlalu ramai.

“Cara amannya, cukup menggunakan baju-baju polos dengan warna yang cerah. Namun tidak ada salahnya jika ingin memakai baju-baju bermotif seperti motif floral, tapi pilihlah motif yang kecil dan tidak terlalu besar,” tambah dia.

Cara lain yang dapat dilakukan untuk terlihat lebih muda adalah dengan mengikuti gaya berpakaian yang sedang menjadi tren. Beberapa jenis pakaian yang sedang banyak digunakan saat ini adalah dress Korea, sweater dan flare skirt.(rp3/b)