25 radar bogor

PSK Makin Lihai Bermodus, Begini Upaya Pemkot Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR,Para pekerja seks komersial (PSK) semakin lihai mengelabui petugas.

Selain menjajakan diri lewat media sosial seperti twitter dan instagram, kini bertambah dengan mmodus yang digunakan naik ojek daring sehingga mirip penumpang.

PSK di Kota Bogor Punya Modus Baru, Pura-Pura jadi Penumpang Ojol!

PSK di Kota Bogor Punya Modus Baru, Pura-Pura jadi Penumpang Ojol!

Selain itu, sambung dia, pemanfaatan teknologi media sosial membuat para penjaja seksi tak perlu lagi berada di pinggir jalan.

Menurut penelusuran radarbogor.id, biasanya, para PSK beroperasi sekitar pukul 01.00 sampai 02.00 WIB. Kini, pukul 03.00 sampai 05.00 WIB.

Mereka kemudian berkomunikasi melalui media sosial dengan pelanggan lalu naik ojek daring sehingga mirip penumpang.

Pemkot Bogor sendiri tidak tinggal diam dengan fenomena ini. Kabid Gak Perda pada Pol PP Kota Bogor Danny Suhendar menegaskan, modus baru yang tidak konvensional itu akan ditindak lanjuti dengan koordinasi dan kerjasama berbagai pihak untuk membuka jaringan prostitusi online.

Dia mengakui, kecanggihan teknologi mulai disalahgunakan.

“Kami ingin Bogor jauh dan bersih dari prostitusi online. Kita upayakan koordinasi dengan semua pihak untuk bagaimana solusi dan penanganannya,” ungkapnya.

Selain itu, Danny juga akan memanggil pengelola hotel, apartemen hingga kos-kosan yang disinyalir menjadi lokasi praktik tersebut. Sehingga para pemilik tempat juga bisa melakukan pengawasan.