25 radar bogor

Mushola di MA Salmun Hanyut Terbawa Longsor, Kotak Amal Belum Ditemukan

Satu Mushola di dekat jembatan Jalan MA Salmun Kota Bogor, hanyut terbawa longsor sedalam 10 meter, Jumat (1/3/2019) dini hari tadi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pasca hujan deras menerjang Kota Bogor, membuat beberapa lokasi mengalami banjir dan longsor. Seperti di Jalan Raya MA Salmun, Cibogor, Bogor Tengah, satu musala beserta kamar mandi umum terjun bebas ke bibir sungai tepat di bawah Jembatan MA Salmun.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, amblesnya tebing dengan tinggi dan lebar 25 Meter beserta musala mandi umum tersebut, terjadi pada Kamis (28/2) sekitar pukul 23:50 WIB. “Malam itu kami sedang kumpul, tiba-tiba dengar suara gemuruh. Ambruk begitu saja itu musala dan kamar mandi,” kata Purnadi kepada Metropolitan (Radar Bogor Group).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor itu, namun sejumlah barang milik musala dan kamar mandi umum hingga kini belum ditemukan.

Terlebih kotak amal yang berisi sejumlah uang yang belum diketahui jumlahnya, hingga kini belum dapat ditemukan saat tim mendatangi lokasi kejadian di RT 04/06, Cibogor. “Alhamdulillah tidak ada korban, paling barang milik musala saja yang hilang,” ujarnya.

Sementara itu, usai mendapat laporan dari warga, Lurah Cibogor Arief Rusdiman mengaku beserta jajarannya langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk melakukan langkah pertolongan pertama.

Bahkan pada pagi harinya, ia beserta seluruh elemen yang ada langsung terjun ke lokasi keja­dian. “Kita juga sudah melakukan langkah awal evakuasi pertama di lokasi kejadian, pagi tadi,” bebernya.(ogi/b/mam/run)