25 radar bogor

Usai Juara Piala AFF, Timnas Indonesia U-22 Langsung Pawai. Ini Foto-fotonya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Usai menjuari Piala AFF U-22, para pemain timnas Indonesia dan rombongan yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019) langsung melakukan pawai   Kamis (28/2) pagi.

Para penggawa Garuda Muda menaiki bus terbuka atau bandros dan melewati sejumlah jalan utama di ibu kota. Para pemain dan ofisial Timnas U-22 kemudian diterima oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara.

Seperti diketahui, Garuda Muda berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 pada Selasa (26/2) malam WIB di Kamboja. Indonesia pada laga final mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 lewat gol Luthfi Kamal.

Tak pelak, keberhasilan tersebut disambut sukacita oleh masyarakat Indonesia di ibu kota. Itu terlihat dari animo masyarakat yang menyaksikan pawai juara Timnas U-22 Indonesia pada Kamis (27/2) pagi ini.

Tercatat tiga bus menjadi kendaraan utama iring-iringan pawai. Bus pertama berisi skuad Timnas U-22 yang membawa trofi Piala AFF U-22, bus kedua rombongan PSSI, dan bus ketiga rombonngan Kementerian Pemuda dan Olahraga.
“Alhamdulillah sesuai rencana pukul 08.00 WIB. Saya dan semua pihak minta maaf kalau menyebabkan kemacetan,” ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, di Hotel Sultan, Jakarta.

Uniknya, pawai itu tidak hanya dikawal oleh pihak kepolisian. Komunitas motor besar yang didominasi Harley Davidson juga turut mengawal iring-iringan tiga bus tersebut.

Berikut foto pawai timnas Indonesia keliling Jakarta, Kamis (28/2/2019).  Issak Ramdhani