25 radar bogor

Soal Transfer Sala, Nantes Adukan Cardiff ke FIFA

Emiliano Sala, pemain baru Cardiff.

JAKARTA – RADAR BOGOR, Klub Perancis Nantes resmi mengajukan keluhan ke FIFA soal pembayaran transfer Emiliano Sala oleh Cardiff.Diketahui, Cardiff membeli Sala dengan nilai transfer sekitar Rp 280 miliar. Klub Liga Premier Inggris ini, pun harus membayar sekitar Rp 93 miliar pada termin pertama, yakni 5 Februari.

Cardiff memiliki kesempatan hingga batas waktu 20 Februari. Namun, hingga saat ini, uang tersebut belum dibayarkan.

Karena itu, Nantes pun mengadukan masalah ini ke FIFA. Sementara itu, perwakilan FIFA mengaku sudah menerima keluhan tersebut dari Nantes.

Dikatakan, pihaknya akan menyelidiki masalah ini. Karena itu, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih banyak.

“Kami sedang menyelidiki masalah ini, karena itu kami tidak memiliki komentar lebih lanjut pada tahap ini,” ujarnya dilansir Fox Sports dari The Sun.

Terpisah, Cardiff juga memberikan tanggapan perihal masalah ini. Ditegaskan, pihaknya akan memegang komitmen pada kesepakatan yang ada.

Namun begitu, mereka meminta waktu hingga investigasi kecelakaan yang dialami Sala selesai.

Sebagaimana diketahui, Emiliano Sala dinyatakan meninggal dunia setelah jasadnya ditemukan dalam puing-puing pesawat yang jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari lalu.Ketika itu, ia dalam perjalanan menuju Cardiff dari Nantes. Namun, tiba-tiba pesawat yang ditumpanginya hilang kontak.