25 radar bogor

Lewat GET, GO-JEK Jajal Pasar Transportasi Online Di Thailand

BOGOR – RADAR BOGOR, GET, platform on demand multi layanan yang didukung GOJEK, resmi meluncur di Bangkok. Pasca fase beta yang dimulai pada bulan Desember 2018, GET telah memperluas jangkauan layanan hingga menjangkau 80 persen kota Bangkok dan memperkenalkan layanan pesan-antar makanan GET-FOOD.

Co-Founder dan Chief Executive Officer GET Pinya Nittayakasetwat mengatakan, pemahaman mendalam tim manajemen mengenai pasar lokal, digabungkan dengan teknologi, pengalaman serta keahlian GOJEK, memperkuat posisi GET dalam memberikan solusi dari permasalahan sehari-hari masyarakat Bangkok melalui teknologi.

GET telah berhasil menyelesaikan dua juta perjalanan, hanya dalam dua bulan sejak peluncuran fase beta yang hanya menjangkau lokasi terbatas di kota Bangkok. Hal tersebut membuktikan tingginya permintaan konsumen di sektor industri ini.

Ilustrasi armada Gojek di Indonesia

“Sejauh ini para mitra driver telah menempuh jarak lebih dari tiga juta kilometer atau setara dengan tujuh kali perjalanan bumi-bulan bolak balik,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (28/2).

Saat ini ada tiga layanan yang kami tawarkan kepada masyarakat Bangkok, yaitu: GET WIN, GET DELIVERY dan GET FOOD. Sebagai layanan terbaru, layanan pesan-antar makanan akan menawarkan harga yang kompetitif, personalisasi, dan layanan yang memuaskan, sambil terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Sementara Pendiri dan CEO Grup GOJEK Nadiem Makarim mengatakan, ekspansi internasional GOJEK bertujuan untuk mencari cara bagaimana teknologi membawa dampak positif dan signifikan bagi masyarakat Indonesia, juga dapat membawa manfaat lebih luas bagi masyarakat di negara-negara lain, khususnya Asia Tenggara.

“Respons positif yang kami terima dari ratusan ribu pelanggan, mitra driver dan merchants di Bangkok selama dua bulan fase beta menunjukkan bahwa kota ini membutuhkan lebih banyak pilihan,” tuturnya.

Peluncuran GET di Thailand ini merupakan pencapaian penting bagi GOJEK dan pihaknya berterima kasih terhadap dukungan yang diberikan para pemangku kepentingan termasuk pemerintah baik di Indonesia maupun di Thailand.

“Semoga kami dapat terus merealisasikan visi dan membawa teknologi kami kepada masyarakat yang lebih luas lagi, seraya di saat yang sama menjadikan Indonesia sebagai pusat inovasi teknologi di Asia Tenggara,” tandasnya.

Sebagai informasi, aplikasi GOJEK pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 dan kini telah menjadi superapp yang melayani kebutuhan sehari-hari jutaan orang di Asia Tenggara.

GOJEK dan afiliasinya saat ini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara, dengan ekosistem yang bermitra dengan 2 juta mitra driver, 400.000 merchants dan 60.000 penyedia layanan.

GET diharapkan dapat terus berkembang dan meningkatkan skalanya di Bangkok. GET percaya bahwa semangat perusahaan yang berfokus pada kesejahteraan mitra-driver akan mempercepat pertumbuhan karena akan menarik lebih banyak driver menggunakan aplikasinya.

Untuk layanan terbaru GET FOOD, para pelanggan bisa menikmati kuliner di lebih dari 20.000 merchant yang ada di platform GET, mulai dari makanan kaki lima hingga restoran berbintang Michelin. Algoritma GET dirancang untuk mendukung semua merchant, tidak hanya yang terlaris, supaya bisa membantu peningkatan penjualan dan meningkatkan awareness semua restoran-restoran yang ada di platform GET.

Fitur shuffle card yang dikembangkan GOJEK juga diintegrasikan ke dalam aplikasi GET agar tampilannya dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna. Fitur ini dapat merekomendasikan makanan berdasarkan waktu dan lokasi konsumen, sehingga pengalaman penggunaan aplikasi terasa semakin nyaman.