25 radar bogor

Kreatif! Berfoto Bak Model,Para Anak Muda Ini Protes Jalan Rusak

SUMSEL-RADAR BOGOR, Protes jalan rusak biasanya dilakukan dengan aksi turun kejalan atau geruduk kantor pemeritahan, namun tidak dengan sekelompok anak muda di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan ini.

Lewat jepretan foto ciamik bak sesi pemotretan model, seorang pemuda bernama Robby Ari Sanjaya menyuarakan keluhan terkait jalan rusak di wilayahnya lewat Instagram.

“INI JALANKU, MANA JALANMU?Jalan poros sepanjang Batumarta kabupaten OKU entah sampai kapan akan menjadi jalan yang layak untuk dilalui.Dari simpang Batumarta, Batumarta 1,2 3 sampe 16 kondisi jalan benar2 membuat frustasi para pengendara. Jika pun ada bagian yang dicor, hanya sepotong dan hanya sebagian kecil dibandingkan panjangnya jalan porosnya. 40 Tahunan sudah transmigrasi dan kita masih tidak bisa sekedar menikmati jalan yang layak untuk dilalui? Yang benar saja!,”ujar Robby di akun instagramnya @as_robby.

https://www.instagram.com/p/BuSrPZMHs5c/

https://www.instagram.com/p/BuUseG1nY4B/

Postingan robi tersebut mendapat respon dari warganet. Banyak dari mereka salut dengan cara Robby menyampaikan keluhannya.

“Sebuah bentuk protes , smoga didengar pihak terkait & tetap berkarya,”komentar akun @enosuardi.

“Mantap om? semoga pemerintah daerah bisa mendengar aspirasi masyarakat melalui karya photography,”sebut @robin_sandy4.

“Recpect bro, keren kritikan ala milenial,” tulis @alzasatria.

Kepada detik.com, sang fotografer, Robby Ari Sanjaya, menyebut pemotretan dilakukan pada Minggu (24/2) pagi. Untuk mendapatkan hasil maksimal, dia melibatkan anak muda yang ‘siap untuk malu’.

“Pemotretan itu sudah dipersiapkan dari jauh hari. Jadi ada empat anak muda di sini yang terlibat dengan berbagai peran serta berpose seperti beraktivitas sehari-hari. Mereka semuanya udah siap malu,” kata Robby. (ysp)