25 radar bogor

Kang Emil Berpantun Mantan di Pidato Kebangsaan Jokowi, Ini Videonya!

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Ridwan Kamil saat menjadi pembicara dalam Indonesia Millennial Summit 2019 di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Sabtu (19/1/19).

BABAKANMADANG-RADAR BOGOR, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan pertam dalam acara konversi rakyat atau pidato kebangsaan oleh calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo di Sentul International Convention Center, Jakarta pada Minggu (24/2/2019) malam.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengawali pidato dengan beberapa pantun. Salah satunya pantun yang cukup unik.

“Ini saya tulis di parkiran tadi, spesial. Dapat kenang-kenangan dari mantan, tersirat pesan ingin balikan, tidak ada kemenangan tanpa kekompakan, tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan,”ujar Ridwan Kamil yang disambut gegap gempita para hadirin.

Dalam pidatony kang Emil menekankan kepada ribuan relawan yang hadir untuk mempengaruhi masyarakat yang belum menentukan pilihan alias swing voters.

“Saat ini telah terjadi polarisasi. Untuk itu, tugas kalian semua adalah meyakinkan mereka yang belum menentukan pilihan. Tolong aktif menyuarakan pilih Jokowi di WhatsApp Group, Instagram, dan media sosial lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyindir soal janji Prabowo Subianto yang menyebutkan akan mengembalikan 340 ribu hektar lahan Hak Guna Usaha (HGU) yang dikuasainya di Aceh Tengah dan Kalimantan Timur.

https://www.youtube.com/watch?v=MDeQwo1TsG0

(tem/ysp)