Beranda Metropolis Pemkot Lanjut Bangun Pedestrian, PKL Jalan Otista Dipindah ke Plaza Bogor

Pemkot Lanjut Bangun Pedestrian, PKL Jalan Otista Dipindah ke Plaza Bogor

Pedagang aksesori di Jalan Otista bakal dipindah

BOGOR –RADAR BOGOR, Pedagang kaki lima (PKL) aksesoris yang berjualan di Jalan Otista meminta untuk direlokasikan ke dalam Plaza Bogor.

Lokasi ini merupakan hasil dari musyawarah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, pedagang dan Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Anas S Rasmana mengatakan, awalnya Pemkot Bogor telah memberikan dua pilihan lokasi kepada para pedagang, diantaranya Kebun Raya Bogor dan Plaza Bogor.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Namun hasil pembahasan pada pertemuan yang berlangsung pada Kamis (21/2) itu para pedagang memilih Plaza Bogor.

“Mereka pilih ke Plaza Bogor, posisinya yang ada di bawah yang biasa dipakai tempat parkir Jalan Otista,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (22/2).

Anas menerangkan, pemindahan itu terkait dengan kelanjutan pembangunan pedestrian yang akan diperpanjang hingga ke Jalan Otista.

“Jadi sebelum dibangun mereka digeser dulu, intinya kami siap menampung mereka,” tutur dia.

Sementara itu, Direktur Utama PDPPJ Kota Bogor, Muzakkir menyepakati hal tersebut dan menyatakan siap memasukan para PKL ke dalam Plaza Bogor.

“Semuanya dipindah, catatan kami ada delapan pedagang tapi kita siapkan 13 kios,” katanya.

Namun untuk fisik kiosnya, Muzakkir mengaku masih dalam tahap pembahasan karena ada dua opsi yang diberikan. Diantaranya, apakah pedagang membangun sendiri atau disediakan oleh Dinas Koperasi UMKM dan PDPPJ.

“Dari sisi harga sewa pasti mengikuti tarif standar yang berlaku di PDPPJ, cuma kami belum negosiasikan apakah akan digratiskan dulu untuk awal-awal atau bagaimana, karena itu akan dibahas teknis nanti,” terangnya.

Dengan direlokasinya pedagang tersebut Muzakkir berharap akan berdampak pada keramaian Plaza Bogor. Apalagi tempat kuliner yang disediakan akan dipercantik sehingga menarik pengunjung.

“Harapan kita pengunjung ke pasar akan lebih ramai, semoga 100 hari ke depan sudah terlaksana semua,” pungkasnya. (gal/c)