25 radar bogor

Angin Kencang, Seorang Balita Tertimpa Pohon di Yasmin

BOGOR-RADAR BOGOR, Seorang balita  bernama Afika mengalami luka sobek di dahi akibat tertimpa dahan pohon di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Sabtu (23/2) sore. Saat kejadian kawasan tersebut dilanda angin kencang dan hujan besar

Dua warga lainnya juga mengalami luka karena tertimpa dahan pohon. Dua orang tersebut adalah Piki Dahrani (24), mengalami shock dan Dewi Nilam Cahya (23), mengalami luka di bagian muka dan di kepala.

Kejadian dahan pohon patah ini tepatnya di depan Yasmin Sektor 5, RT 06 RW 10, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (23/02/2019).

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Bambang Sarawidyanto mengatakan peristiwa tersebut akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor sejak sore pukul 15.45 WIB.

“Dahan pohon jenis pohon kenari dengan tinggi 9 m dengan diamter 30 cm ini patah ke jalan raya lalu menimpa 1 unit motor jenis Honda Beat (1 pengendara dan 2 penumpang) dengan Nopol F 4704 FCL milik Bpk Piki Dahrani,” katanya kepada Pojokbogor.com.

Upaya yang dilakukan yaitu assessment dan penanganan pemotongan pohon tumbang dilakukan oleh TRC-PB BPBD Kota Bogor.

“Kondisi saat ini assessment dan penanganan pemotongan pohon tumbang sudah selesai dilakukan oleh TRC-PB BPBD Kota Bogor di lokasi kejadian. Serta ke tiga korban luka ringan saat ini sedang dalam penanganan di RS Hermina Bogor,” ucapnya. (adi/ysp)