25 radar bogor

Nyaris Roboh, Portal Perumnas III Parungpanjang Ini Ancam Keselamatan Pengendara

Portal Perumnas III Parungoanjang yang nyaris roboh
Pengguna kendaraan melalui portal milik Perumnas III di Jalan Raya Mataram, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, kemarin.

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR, Sudah satu pekan portal milik Perumnas III di Jalan Raya Mataram, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang nyaris roboh. Diduga karena tersenggol truk yang parkir. Kondisi ini, membuat warga setempat maupun pengendara dihantui ketakutan.

Pantauan di lapangan, portal yang panjangnya sekitar empat meter sudah miring dan hanya ditopang bambu agar tetap berdiri.Lokasi portal sendiri berada di Jalan Raya Mataram Perumnas 3, Desa Parungpanjang

Salah satu warga Kampung Cikabon, Desa Parungpanjang, Hardimansyah (46) mengatakan, pihak developer harus segera membenahi karena mengganggu ketertiban umum.

“Jangan sampai setelah roboh baru ada tindakan, sebelum terjadi segera diperbaiki agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya

Hal senada dikatakan Sekcam Parungpanjang Icang Aliyudin. Ia mengaku akan segera menegur pihak perumnas untuk segera memperbaikinya. Karena, portal yang membentang di tengah jalan bisa membahayakan pengendara.

“Saya akan segera menegur pihak perumnas, kalau di biarkan bisa membahakan warga dan pengendara yang melintas di lokadi tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan Perumnas III Parungpanjang, Prima menuturkan, pihaknya sedang mencari penyebab portal yang rusak untuk dasar pengajuan anggaran perbaikan ke manajemen.

“Kami sedang mencari mobil siapa yang mengenai portal tersebut, yang nantinya akan diajukan sebagai bahan perbaikan,” tuturnya. (nal/b)