25 radar bogor

Tutup Selebrasi 12.12, Zilingo Kantongi Transaksi Lima Kali Lipat

BOGOR – RADAR BOGOR, Zilingo berhasil meningkatkan angka transaksinya saat hari belanja online 12.12 yang digelar Desember 2018 lalu. Platform belanja online seputar fashion dan kecantikan itu mencatat pertumbuhan hingga lima kali lipat.

“Jika dibandingkan dengan bulan November (2018), momen 12.12 di bulan Desember (2018) transaksinya meningkat lima kali lipat,” kata VP and Head of B2C Marketing, Zilingo Indonesia Sarah Humaira saat jumpa pers Zilingo di Jakarta, Selasa (19/2).

Merujuk pada momen tersebut, lanjut dia, Zilingo mencatat kebiasaan unik para buyer online di Indonesia. Menurutnya, orang-orang di Indonesia suka berbelanja online saat jam makan siang. “Saat jam makan siang itu banyak. Sorenya dari pukul 16.00 sampai malam pukul 20.00 juga sangat tinggi,” ungkapnya.

Adapun, Zilingo sebagai e-commerce fashion menyebut bahwa 56 persen pelanggannya adalah wanita. Selain itu, 70 persen di antara penggunanya lebih banyak melakukan order via aplikasi di smartphone mereka.

Untuk demografi wilayah pembeli, Zilingo saat ini masih didominasi oleh sejumlah kota-kota besar di Indonesia saja. Wilayah tersebut adalah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dan wilayah Pulau Jawa lainnya.

Sementara untuk kategori populer dari platform mereka, disebutkan bahwa produk apparel pria atau wanita merupakan yang paling laris. Menurut mereka, wanita paling banyak mencari produk fashion atasan. Sementara pria paling banyak mencari bawahan seperti celana jeans dan lainnya.

Dalam selebrasi penutupan 12.12 itu, Zilingo Indonesia turut menyerahkan sejumlah hadiah kepada pembeli dan mitra mereka. Hadiah utama yang diserahkan adalah lima unit mobil Mini Cooper berdasarkan pengundian pembeli dengan pembelian item terbanyak.