25 radar bogor

Pipa Gas Bocor, Ledakan Keras Terjadi di Mall Taman Anggrek

Ledakan di Mall Taman Anggrek Hancurkan jendela

JAKARTA-RADAR BOGOR,Sebuah ledakan keras terjadi di Lantai 4, Mall Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (20/2). Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Diduga kuat ledakan tersebut terjadi lantaran pipa gas bocor yang berasal dari salah satu tenant Food Court yang sedang berada dalam proses pengerjaan.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadivia menjelaskan bahwa ledakan keras itu bersumber dari kebocoran tabung gas. Akan tetapi untuk memastikan hal tersebut, dirinya masih nunggu hasil dari pemeriksaan tim Kepolisian Resor Jakarta Barat.

“Kami masih menyelediki sumber ledakan tersebut. Dugaan sementara ledakan itu berasal dari kebocoran pipa gas,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (20/2).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat dari kejadian tersebut lantai 4 Mall Taman Anggrek mengalami kerusakan parah. Warga yang berada di lokasi pun diharapkan untuk tidak mendekati lokasi kejadian.

“Tidak ada korban, hanya kerugian materil itu juga belum bisa dipastikan jumlahnya,” ujarnya.

Management Mal Taman Anggrek juga sudah mengeluarkan rilis terkait ledakan tersebut. Mereka meminta maaf atas kejadian itu. Berikut pernyataan yang disampaikan pihak managemen:

“Dengan pernyataan ini Management Mal Taman Anggrek menjelaskan mengenai ledakan pipa gas yang terjadi pada 20 Februari 2019, 10.30 pagi yang berlokasi di lantai 4 Mal Taman Anggrek. Ledakan ini disebabkan oleh salah satu tenant Food Court yang sedang berada alam proses pengerjaan yang sedang berjalan dan saat ini kondisi telah terkendali,” tulisnya.

Pihak management juga memastikan saat ini kondisi sudah aman. Mal Taman Anggrek juga sudah beroperasi normal kembali. “Mal Taman Anggrek saat ini beroperasional dengan normal. Managemet Mal Taman Anggrek memohon maaf atas kejadian ini,” tulisnya lagi. (JPG)