25 radar bogor

Hindari Penyelewengan, Polisi Awasi Penyaluran PKH di Rancabungur

Kapolsek Rancabungur, Iptu Suparno bersama anggotanya

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR, Pihak kepolisian turun tangan melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Bogor.

Seperti dilakukan Kapolsek Rancabungur, Iptu Suparno bersama anggotanya, Rabu (20/2/2019). Mereka terjun langsung melakukan sosialisasi agar program bantuan dari pemerintah pusat tersebut tepat sasaran.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Cimulang serta koordinator Kecamatan pendamping PKH dan koordinator Kecamatan pendamping BPNT, serta Kasi Kesejahteraan Rakyat Desa Cimulang.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek menyampaikan bahwa kepolisian berdasarkan MOU antara Polri dan Kementerian Sosial telah membentuk Satgas bantuan sosial.

“Mereka diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melakukan monitoring terkait penyaluran bantuan sosial PKH maupun BPNT,” terangnya.

Pengawasan ini, sambungnya, dilakukan agar penyaluran bantuan PKH maupun BPNT dapat disalurkan dengan maksimal dan tepat sasaran serta menghindari terjadinya penyimpangan.

Mereka juga mengingatkan agar warga penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan sosial dengan sebaik-baiknya dan sesuai kebutuhan terutama untuk kepentingan pendidikan, peningkatan gizi anak, dan kesehatan.(pin)