25 radar bogor

Serat Nilai Budaya, Bogor Street Festival Diusulkan Jadi Even Nasional

Warga antusias menyaksikan perayaan Cap Go Meh 2019 di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Selasa (19/2/2019) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelaksanaan Bogor Street Festival di Kota Bogor, terus mendapat dukungan masyarakat luas. Sebab, acara yang berlangsung dalam rangka perayaan Cap Go Meh (CGM) ini dinilai dapat menjadi salah satu even nasional.

Mengingat di dalam kegiatan ini banyak even menarik, ada nilai budaya, keberagaman, dan kuliner. Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Bahkan, Kemenpar mengusulkan Bogor Street Festival sebagai agenda nasional yang diselenggarakan setiap tahun.

“Kami mengapresiasi acara Bogor Street Festival. Kegiatan ini menyatukan antara nilai-nilai budaya dan keberagaman,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani dalam sambutannya saat pembukaan Bogor Street Festival Cap Go Meh 2019 di depan Wihara Dhanagun, Jalan Surya Kencana, Kota Bogor, Selasa (19/2/2019).

Dia mengatakan, Kemenpar sangat mengapresiasi acara Bogor Street Festival karena menyatukan antara nilai-nilai budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia. “Dan kami akan usulkan tahun depan Bogor Street Festival menjadi salah satu kalender event nasional,” terangnya.

Area pusat kegiatan Bogor Street Festival Cap Go Meh 2019 di Jalan Suryakancana ini pun ramai dipadati pengunjung. Warga tampak memadati sepanjang jalan tersebut.

Selain warga, kegiatan ini juga dihadiri langsung para pejabat seperti Pangdan III/Siliwangi Mayjend TNI Tri Soewandono, Kapolda Jabar Irjend Pol Agung Budi Maryoto, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan walikota Bogor Bima Arya.

Cuaca mendung, tak menyurutkan antusias warga. Mulai dari orangtua hingga anak-anak datang berbondong-bondong untuk menyaksikan pesta rakyat yang mengusung tema ‘Katumbiri Street Lighting Festival’ itu.

(pin)