Beranda Pendidikan Kuliah Umum, Dahlan Iskan Ajak Mahasiswa Unpak Bangun Jiwa Entrepreneur

Kuliah Umum, Dahlan Iskan Ajak Mahasiswa Unpak Bangun Jiwa Entrepreneur

Dahlan Iskan berbagi ilmu manajemen saat kuliah umum di Universitas Pakukan (Unpak) Bogor, Selasa (19/2/2019).

order gabapentin cod buy clomid tablets BOGOR–RADAR BOGOR, Sekitar 300 mahasiswa Managemen Universitas Pakuan (Unpak) Bogor mengikuti kuliah umum bersama Dahlan Iskan dengan teman “Membangun Jiwa Entrepreneur di Kalangan Mahasiswa”, Selasa (19/2/2019).

click this link now Dalam kesempatan itu, Dahlan Iskan mengaku bangga dan senang karena dapat memberikan energi positif, khususnya mengenai enterpreneur kepada mahasiswa.

indian woman dating in queens ny Dahlan pun memuji kualitas yang ditunjukan mahasiswa Unpak Bogor. “Suasana cair ini menunjukkan suasana kampus, karena masyarakat Ilmiah masyarakat akademis. Saya dapat menyimpulkan pelajaran manajemen di Unpak ini berlangsung dengan baik,” terangnya.

Entrepreneur, sambungnya, menjadi materi yang sangat ditekankan kepada mahasiswa karena menjadi pengusaha itu harus latihan.

Menurutnya, tidak ada negara miskin dan kaya, yang ada adalah negara dengan manajemen baik dan negara dengan manajemen tidak baik.

“Ini prinsip yang harus diingat. Negara kaya, jika manajemennya jelek akan jadi miskin. Begitu sebaliknya, negara miskin kalau manajemennya baik akan menjadi negara yang kaya,” paparnya.

Prinsip ini, lanjut dia, pertama akal sehat. Jangan pernah mengalahkan akal sehat karena pertemanan, persaudaraan, emosi, kesukuan, ras, keagamaan atau apapun.

Jadi, prinsip akal sehat harus dimenangkan dulu dan itu biasanya terkait apa kata hati nurani. Yang kedua mau mendengarkan. Dan ini adalah yang paling sulit.

Terlalu banyak contoh orang yang sangat pintar, tetapi tidak sukses dalam menjalankan manajemen. “Salah satu kegagalan manajemen, yaitu merasa terlalu pintar dan paling pintar sendiri,” katanya.

(rp3/pkl1)