25 radar bogor

Kejar Pelaku Pembunuhan Noven, Polisi Libatkan FBI

Jenazah siswi SMK Baranangsiang Bogor, Adriana Yubelia Noven Cahya, yang tewas ditusuk orang tak dikenal Selasa (8/1/2019) lalu makamkan di Cimuncang, Bandung, Kamis (10/1/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Polisi masih kesulitan mengungkap pelaku pembunuhan siswi SMK Baranangsiang Bogor, Adriana Yubelia Noven. Sudah lebih satu bulan, polisi belum juga meringkus pelaku penusukan yang menewaskan gadis yang biasa dipanggil Noven tersebut.

Kini, Polda Jabar bersama Mabes Polri bekerjasama dengan Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk mengungkap kasus pembunuhan Noven di Jalan Riau, Kota Bogor.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol, Agung Budi Maryoto mengatakan kerjasama dengan FBI nanti untuk mengungkap foto yang ada di CCTV. Karena di foto tersebut terlihat pecah.

Pelaku Belum Tertangkap, Simpatisan #HelpNoven: Pak Polisi Jangan Nyerah!

“Kita akan buat surat ke Mabes Polri untuk minta bantuan pengadaan alat digital dan teknologi dari FBI, untuk bisa menelusuri gambar CCTV yang kualitasnya pecah, kami kesulitan karena kualitas kameranya yang buruk,” ujarnya kepada wartawan saat menghadiri silahturahim dengan tokoh agama di Ruang Meeting Royal Pajajaran Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (19/02/2019).

Agung juga mengakui salah satu kesulitan mengungkap kasus Noven pada penelusuran data CCTV itu. “Kita sudah kroscek semuanya barang bukti dan juga saksi, intinya kita tidak boleh melakukan penangkapan kepada seseorang tanpa ada bukti yuridis, kita sudah lakukan sejumlah pemeriksaan kepada semuanya tapi tidak ada yang mengarah, alangkah lebih baiknya kita tunggu saja alat buktinya dari hasil CCTV nanti,” ucapnya.

Untuk diketahui kasus Noven sendiri sudah memasuki hari ke 40. Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku yang tega membunuh siswi cantik tersebut.

Pesan Mengharukan Terpampang di TKP Pembunuhan Noven, Begini Kesaksian Satpam

Seperti diketahui, Noven ditusuk oleh pria tak dikenal di sebuah gang kecil di kawasan Jalan Riau, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada tanggal (08/01/2019) yang lalu.

Noven ditusuk oleh pria yang belum diketahui Indetitasnya setelah dirinya pulang sekolah. Pelaku sendiri saat beraksi terekam CCTV di kawasan tersebut. Dalam CCTV tersebut pelaku terlihat mondar-mandir.

Selanjutnya, tampak korban berjalan menuruni tangga di gang yang menurun itu. Di sisi lain, pelaku dengan berjalan santai menghampiri korban dari ujung gang.

Hanya sepersekian detik berikutnya, pelaku langsung menusuk korban Andriana Yubelia Noven yang tak berdaya. Usai menusuk korban, pelaku langsung berlari ke arah Jalan Raya Pajajaran.

Di sisi lain, korban Andriana Yubelia Noven yang mendapat tusukan, langsung terhuyung-huyung dan langsung roboh. Korban Noven ditemukan warga sekitar dalam kondisi bersimbah darah.(adi/ps/pin)