25 radar bogor

Usai #UninstallBukalapak, Twitter Diguncang Tagar #UninstallJokowi

GEMBIRA: Presiden Joko Widodo menggendong Jan Ethes saat tiba di Transmart

JAKARTA-RADAR BOGOR,Akibat cuitan CEO Bukalapak, Achmad Zaky soal R&D di Twitter yang dianggap tidak sesuai fakta dan terdapat kata ‘presiden baru’, warganet heboh ramaikan tagar #UnInstallBukalapak.

Dengan masifnya mereka menyerang linimasa dengan tagar tersebut sejak kemarin hingga trending topic.

Ramai Tagar #UninstallBukalapak, Ini Penyebabnya

Namun seharian ini dibikin keok dengan tagar #UnIsntallJokowi yang menggema menjadi trending topik dunia.

Founder Drone Emprit and Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi mengungkapkan analisa statistiknya pertarungan tersebut.

“Munculnya #UninstallJokowi itu sptnya gara2 #DukungBukaLapak tiba2 hilang dari TT (Trending Topic). Kubu 02 pingin ada tagar tandingan #UninstalBukalapak tetap bertengger di TT.” begitu penjelasan Ismail Fahmi, Jumat (15/2/2019).

Namun ternyata tidak cukup Uninstall Jokowi, pasukan pro Prabowo-Sandi di media sosial juga menggemakan #ShutDownJokowi.

“Nah kalau #ShutDownJokowi itu kenapa? Apa satu ndak cukup, harus dua tagar?” ujar Ismail.

Dari pantauan radarbogor.id, tagar #UninstallJokowi pada Jumat (15/2/2019) pukul 23.49 WIB telah mencapai 298 lebih tweet.

Sementara itu Achmad Zaky sudah meminta maaf atas ketidakbijaksanaannya mencuitkan pendapatnya sehingga dianggap menyindir Presiden Jokowi, namun tidak membuat kehebohan ini mereda.

Zaky dinilai tidak menghargai apresiasi Jokowi terhadap Bukalapak sehingga perannya diakui negara sangat memberikan kontribusi besar bagi perekonomian. (sta/ps/ysp)