25 radar bogor

Bogor Dilanda Hujan Deras, Waspadai Banjir dan Longsor

Hujan deras melanda Kota Bogor, Sabtu (16/2/2019) siang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Berdasarkan perkiraan BMKG, beberapa wilayah di Bogor siang hingga malam nanti berpotensi digoyur hujan dengan intensitas tinggi.

Dari pantauan radarbogor.id, hujan deras melanda sebagian wilayah Kota Bogor. Salah satunya di daerah Kecamatan Tanahasreal dan Bogor Barat, sejak pukul 14:35 Wib, dimana terjadi hujan deras disertai kilat dan angin kencang.

Tingginya intensitas hujan ini, tentu berpotensi terjadinya banjir dan longsor seperti yang terjadi Jumat (15/2/2019) malam. Warga yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir diminta selalu meningkatkan kewaspadaannya.

Jangan saampai bencana alam ini menelan korban jiwa seperti yang terjadi di Kampung Ciapus Permeha, Desa Sukamakmur, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jumat (15/2/2019) malam.

Dimana, empat warga meninggal dunia akibat rumahnya hancur tertimbun longsor. Mereka yang tewas masih satu keluarga, yakni Nurhayanti (60), Imelda Yanti (13), M Wildan (3) Dea Aprilia (8).

Selain di wilayah Bogor, beberapa wilayah di Jawa Barat juga berpotensi hujan lebat. BMKG memperingatkan potensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang juga terjadi di Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Bandung, Garut, Tasikmalaya Cirebon, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.(pin)