25 radar bogor

Tuan Guru Bajang Safari Dakwah di Bogor, Ini Agenda Kegiatannya

TGB Dakwah di Kota Bogor
Spanduk TGB yang akan berdakwah di Kota Bogor.

BOGOR – RADAR BOGOR, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi akan hadir di Bogor. Selama tiga hari sejak Jumat (8/2) hingga Minggu (10/2), Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar cabang Indonesia itu akan menyambangi Bogor dengan Safari Dakwah Wasathiyyah.

Salah satu alumni Al Azhar Mesir, H Ahmad Irfan membenarkan adanya agenda kedatangan TGB ke Bogor. Pria yang tergabung dalam Gabungan Alumni Al Azhar Mesir (GIZA) Bogor ini menjelaskan bahwa agenda TGB di Kota Bogor diantaranya, TGB akan menggelar subuh berjamaah dan Tausiyah pagi di Masjid Baiturrahim.

TGB akan mensosialisasikan Islam Wasathiyyah dilanjutkan dengan silaturahmi dengan beberapa tokoh Kota Bogor sekaligus menjadi Khatib dan Imam di Masjid Raya Bogor hari ini.

“Pesantren Daarul Ulum Lido yang merupakan pesantren terbesar di Bogor Selatan Kabupaten Bogor itu dikabarkan menyambut safari dakwah TGB ini dengan menyiapkan tabligh akbar bertemakan pembumian nilai nilai Wasathiyyah dalam bermasyarakat,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Kemudian pada Sabtu (9/2), lanjut Ahmad, TGB akan menyampaikan kuliah umum di Generasi Milenial di kampus STIE Kesatuan Kota Bogor bertajuk Generasi Milenial, Generasi Emas. Sedangkan pads hari Minggu (10/2), TGB diterima jamaah padepokan pesona Ilahi sekaligus memperkuat silaturahim bersama para alumni Al Azhar di Kota Bogor.

“TGB sengaja turun ke Kota Bogor guna mensosialisasikan konsep Islam Wasathiyyah yang merupakan keberlanjutan dari misi Al Azhar Universiti di Cairo dalam mengawal Islam yang Damai di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, di Masjid Raya Bogor, Jalan Pajajaran, tampak terlihat sejumlah persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan TGB yang akan menjadi khatib pada Shalat Jumat. Spanduk besar bergambarkan TGB juga sudah dibentangkan di area Masjid Raya. (gal)