25 radar bogor

Sering Disambut Teriakan Pendukung Jokowi, Ini yang Dirasa Sandi Uno

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyumbang duit kampanye lebih banyak dibanding Prabowo Subianto. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari pendukung Joko Widodo (Jokowi). Rombongan kendaraan Sandi yang tengah melintas kembali menjadi sasaran teriakan para pendukung Jokowi.

Peristiwa itu terjadi saat Sandi sedang menutup kegiatannya di Surabaya dengan menghadiri Sillaturahmi bersama komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Kopassandi) beserta Ulama dan Ormas Islam se-Jawa Timur, Kamis (7/2).

Saat hendak berbelok ke arah Ponpes Jadwa Al Hasyimi, sekumpulan orang yang membawa bendera Jokowi berkumpul dan telah menanti kedatangan Sandi. Begitu rombongan lewat, mereka langsung mengibarkan bendera kecil bergambar Jokowi dan mengacungkan telunjuknya seraya berteriak ‘Jokowi, Jokowi, Jokowi.

Melihat teriakan itu, Sandi lantas membuka kaca mobilnya dan melemparkan senyum kepada sejumlah massa tersebut. “Terimakasih, terimakasih,” ucap Sandi sembari melambaikan tangan.

Hanya berjarak 100 meter dari kumpulan massa itu, para simpatisan Prabowo-Sandi sudah menunggu kedatangannya. Sandi meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak terprovokasi sekumpulan orang tersebut. Karena, menurutnya, dia menilai sejumlah massa itu tengah melakukan suatu penyambutan, bukan penghadangan.

“Banyak yang bilang ini pengadangan. Ini bukan penghdangan tapi penyambutan. Kita harus berprasangka buruk atau baik? Suudzon atau Husnudzon?”, tanya Sandi disambut sejumlah pendukungnya serempak menjawab, “Husnudzon.”

Sandi lantas mengajak seluruh peserta silaturahmi yang hadir untuk bernyanyi bersama. Sandi pun enggan menanggapi perbedaan secara berlebihan.

“Kita harus berterima kasih karena mereka meski hujan sudah meluangkan waktunya untuk menyambut kita. Kita sambut pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan dan paling penting, indah dalam kebersamaan dan hilanglah semua perbedaan,” pungkasnya.

Sebelum kejadian ini, pendukung Jokowi juga pernah melakukan hal serupa di salah satu wilayah di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah pada (28/1) malam. Saat tengah melintas, puluhan warga mengangkat tangan pose metal dengan meneriakkan nama Jokowi kepada Sandiaga yang melintas di jalan tersebut. Mereka juga berteriak ‘salam metal’ kepada rombongan Sandiaga.