25 radar bogor

Pelayanannya Kerap Dikeluhkan Warga, Wabup Sidak RSUD Ciawi. Ini Hasilnya

Sidak RSUD Ciawi
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat melakukan sidak ke RSUD Ciawi, Kamis (7/2/2019).

CIAWI-RADAR BOGOR, Adanya keluhan masyarakat terkait pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi. Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan langsung mendatangi rumah sakit tersebut untuk memberikan respon terhadap keluhan masyarakat, Kamis (7/2/2019).

Berdasarkan pantauan Radar Bogor, Ketua DPC Partai Gerindra itu langsung berkeliling kebeberapa ruangan pelayanan.

Iwan mengatakan, kunjungannya ke RSUD Ciawi untuk memastikan pelayanan di rumah sakit yang kerap dikeluhkan masyarakat. “Saya ingin tahu keluhan masyarakat benar apa tidak, terutama masalah adanya boking ruangan. Makanya saya sekarang datang kesini,” ungkapnya.

Dirinya juga menyinggung perihal kehadiran tim medis yang tidak tepat waktu. Kata dia, masih ada tim medis yang datang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia pun langsung meminta agar tim medis di rumah sakit ini datang tepat pada pukul 09.00 WIB.

“Dan kepada jajaran direksi RSUD Ciawi, saya minta agar ada aturan tertulis untuk para tim medis terkait jam masuk kerja,” paparnya.

Tak ketinggalan, Iwan juga mempertanyakan kondisi bangunan dua lantai yang digunakan untuk lahan parkir motor. Karena keberadaannya, hingga saat ini belum juga selesai.

Sementara itu, Wakil Direktur (Wadir) Administrasi RSUD Ciawi, Dr. Eulis Wulantari mengaku, untuk boking ruangan itu memang ada. Akan tetapi, ruangan tersebut khusus masyarakat atau pasien yang sedang menjalankan penanganan medis. Seperti akan melakukan operasi maupun penanganan medis berkelanjutan lainnya.

“Bisa dilakukan masyarakat, yang mau menjalani penanganan medis. Tapi kita beri waktu sampai 2 jam, kalau selama 2 jam tidak datang, maka akan hangus bokingan tersebut,” pungkasnya. (rp1/c)