25 radar bogor

Mengharukan, Video Detik-detik Anak Berkebutuhan Khusus di Cianjur Bertemu Jokowi

Jokowi menggendong anak berkebutuhan khusus asal Cianjur yang sangat mengidolakannya, Jumat (8/2/2019).

CIANJUR–RADAR BOGOR, Ada peristiwa mengharukan terjadi ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019). Itu terjadi ketika Achmad Fauzi, seorang anak berkebutuhan khusus di Cianjur akhirnya bisa bertemu dengan sang idola, Presiden Jokowi.

Anak berumur delapan tahun itu sudah lama ingin bertemu Capres nomor urut 01 itu. Sejak lama, ia sudah mengidolakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu melalui siaran di televisi dan Youtube.

Sang ibu yang mendampinginya pun melihat antusias sang anak ketika tahu Jokowi akan datang ke Cianjur untuk bagi-bagi sertifikat tanah, Jumat (8/2/2019).

“Subuh-subuh dia bangun gitu, biasanya dia subuh gak pernah bangun, tapi ini subuh bangun (mau ketemu Jokowi) belum makan belum apa,” kata sang ibu.

Video pertemuan Fauzi dengan sang Presiden dalam kunjungannya ke Ponpes Al-Ittihad di Cianjur itu dibagikan Addie MS melalui akun Instagramnya.

“Anak berkebutuhan khusus di Pondok Pesantren Al Ittihad Cianjur ini akhirnya bertemu dgn idolanya. Bahasa kalbu tak pernah salah.” tulis musisi pendukung Jokowi itu.

Dalam kunjungannya ke Cianjur, suami dari Iriana itu juga mengingatkan masyarakat agar waspada penyebaran hoax dan fitnah yang disebar oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab jelang Pilpres 2019.

Menurutnya, saat-saat ini menjadi momen yang banyak sekali berita hoax dan fitnah diproduksi dan disebarkan. Demikian disampaikan di sela-sela pembagian surat keputusan sertifikat perhutanan sosial, di Wana Wisata Poklan, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat.

Jangan dengerin yang namanya fitnah-fitnah. Sekarang ini fitnah dimana-mana. Apalagi sudah masuk tahun politik seperti ini,” tegasnya, Jumat (8/2/2019).

Karena itu, ia juga meminta masyarakat selalu berhati-hati saat menerima suatu kabar tertentu. “Hati-hati, saya titip ini aja. Dimana-mana semburan dusta makin banyak,” lanjutnya.

(sta/ruh/ps)