25 radar bogor

Sidak ke RSUD Ciawi, Wakil Bupati Bogor Temukan Dokter Indisipliner

CIAWI-RADAR BOGOR, Inspeksi mendadak (sidak) kembali dilakukan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Kali ini, dirinya melihat langsung pelayanan di RSUD Ciawi, Kamis (7/2/2019).

Ia tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Iwan mendapati beberapa dokter belum siap melayani pasien.

“Itu yang saya pesankan kepada direksi RSUD Ciawi. Supaya meningkatkan kedisiplinan dokter,” seperti dikutip dari laman pojokbogor.com.

Dia mengaku kerap mendapat keluhan soal pelayanan RSUD Ciawi yang terlalu apa adanya. Saat dia tiba pun, Iwan merasa kurang nyaman karena beberapa ruang pelayanan tidak dilengkapi pendingin ruangan (AC).

“Saya tidak cuma melihat orang ya. Tapi memang suasanya kurang nyaman. Harus dikasih tempat yang nyaman. Karena keluarga pasien biasanya panik. Kalau dikasih AC kan mungkin bisa jadi lebih tenang,” tegas Iwan.

Dari sisi lain sarana dan prasara, Iwan menegaskan jika RSUD Ciawi harus memperluas lahan untuk menyediakan ruang Komite Koordinasi Pendidikan (Komkordik) bagi mahasiswa. Karena untuk menaikkan akreditasi harus kerja sama dengan universitas.

“Berat kalau harus membebaskan lahan lagi. Karena nanti bekerja sama dengan Universitas Tarumanegara. Jadi harus ada ruangan khusus. Jadi pihak rumah sakit harus kreatif juga,” kata Iwan. (cek/ysp/ps)