25 radar bogor

Pengusaha Muda Kota Bogor Resmikan Markas Baru, Tempat Komunikasi dan Melahirkan Inovasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor meresmikan markas barunya, Kamis (7/2/2019).

Bukan hanya berfungsi sebagai sekretariat, markas yang berlokasi di Jalan Pandu Raya No. 130 B Bogor Utara ini, juga sebagai sarana pengusaha lainnya untuk menjalin komunikasi.

Ketua BPC HIPMI Kota Bogor Zulfikar menjelaskan markas baru itu akan digunakan sebagai tempat bekerja dan mencurahkan pikiran serta tenaga, untuk mewujudkan Kota Bogor sebagai kota yang maju dalam dunia usaha.

“Tempat ini juga akan digunakan sebagai wadah menumbuhkan kewirausahaan dalam rangka mensukseskan cita-cita nasional. Sekretariat ini juga sebagai tempat pelaku usaha muda berinovasi, berkeluh kesah sampai saling sharing informasi,” ujar Zulfikar disela-sela peresmian, Kamis (7/2/2019).

Dijelaskannya, sekretariat HIPMI Kota Bogor ini juga akan menjadi tempat informasi pusat studi kajian tentang UKM.

“Jadi fungsi utamanya sebagai sarana informasi teman-teman UKM untuk tanya informasi seputar usaha di Kota Bogor, atau tempat minta nasehat, masalah perizinan. Intinya sekretariat ini sebagai center enterpreneur, jadi bisa diakses oleh siapapun,” papar Zulfikar.

Pihaknya juga akan membantu permodalan UMKM melalui program inkubasi. Jadi nantinya produk-produk UKM di Kota Bogor akan masuk ke inkubator HIPMI.

“Nanti kami bantu kembangkan sampai ke pemasarannya,” terang Zulfikar.

Tidak hanya itu, pihaknya akan mengadakan pelatihan-pelatihan di wilayah agar muncul wirausaha-wirausaha muda sehingga membuka lapangan pekerjaan baru.

https://www.youtube.com/watch?v=UWiARvqtta0&feature=youtu.be

(ysp)