25 radar bogor

Jelang Libur Imlek,IHSG Berpotensi Lanjutkan Penguatan

JAKARTA-RADAR BOGOR, Perdagangan pasar saham Indonesia menjelang hari raya Imlek berpeluang melanjutkan proses kenaikan setelah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir pekan kemarin ditutup menguat tipis 0,09 persen ke posisi 6.535.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, pada awal pekan yang pendek karena adanya libur perayaaan Imlek, laju konsolidasi IHSG diperkirakan masih berpotensi untuk melanjutkan proses penguatan.

“Hal tersebut tentunya ditunjang oleh beberapa faktor, di antaranya adalah rilis data inflasi terlansir yang berada dalam kondisi terkendali,” kata William, di Jakarta, Senin (4/2).

Kemudian, lanjutnya, sentimen yang akan menopang laju IHSG ada pada proyeksi positif dari pelaku pasar terkait membaiknya tingkat kepercayaan konsumen, kepercayaan bisnis maupun pertumbuhan ekonomi 2018.

“Tentunya faktor-faktor ini akan menjadi penopang kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Hari ini IHSG berpotensi naik,” tuturnya.

Lebih lanjut William menyatakan, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.442, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.676.

Dengan demikian, di tengah peluang kenaikan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini, William merekomendasikan sembilan saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni:

1. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
2. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
3. PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL)
4. PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB)
5. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
6. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
7. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)
8. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
9. PT XL Axiata Tbk (EXCL).

Editor : Mohamad Nur Asikin
Reporter : Romys Binekasri