25 radar bogor

Jelang Imlek, Mall di Kota Bogor Mulai Diramaikan Barongsai

Barongsai di BTM

BOGOR- RADAR BOGOR,Jelang perayaan Imlek, Bogor Trade Mall (BTM) menyuguhkan atraksi barongsai di pelataran lobinya, Minggu (3/2). Selain itu, ada pula seni bela diri wushu yang membuat pengunjung semakin antusias menyaksikan aksi dari para pemain.

“Untuk perayaan Imlek tahun ini kami sudah mengonsep sejumlah kegiatan seni, termasuk Barongsai dan Wushu,” ujar Tim Marketing Komunikasi BTM Kota Bogor Dhea Rizky Amelia kepada Radar Bogor.

Pagelaran seni bertajuk Orient Festival itu, kata dia, dinilai sebagai salah satu bentuk dan simbol persaudaraan dalam bingkai keberagaman. Hal itu merupakan identitas Kota Bogor yang cinta akan pluralisme.

“Sebagai mall kita ingin melestarikan budaya dan tradisi Imlek yang ada, demi memanjakan para pengunjung setia kami sekaligus menjaga tradisi keberagaman yang sudah lekat di kota ini,” tuturnya.

Selain perayaan Imlek 2019 yang dipastikan bakal meriah dari pada tahun sebelumnya, Dhea mengatakan bahwa perayaan hari besar lainnya pun akan berjalan demikian.

Sebab pihak Managemen Mall BTM telah menyiapkan sejumlah konsep sesuai dengan perayaaan hari besar yang ada setiap bulannya. Hal itu diterapkan lantaran sesuai dengan visi dan misi mall yang ada di tengah Kota Bogor ini.

“Sesuai visi kita, menjadi pusat belanja dan rekreasi terkemuka di Kota Bogor, juga untuk lebih dekat kepada para pengunjung. Kami yakin dengan adanya konsep seperti ini, akan menjadikan kami tampil berbeda dengan beberapa mall yang ada di Kota Bogor ini,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pemain Barongsai dari Indonesia Dragon & Lion Dance Senlung, Aldy, mengaku berterimakasih kepada pihak manajemen BTM Kota Bogor karena sudah ikut mengambil bagian dalam memeriahkan perayaan imlek di tahun ini. Dia berharap dengan adanya penampilan Barongsai akan meningkatkan rasa penasaran masyarakat akan keberagaman budaya dan agama yang ada.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kita semua, baik para pengunjung, menejemen, hingga seluruh masyarakat Kota Bogor pada umumnya,” pungkasnya. (gal/c)