25 radar bogor

Hasto Tantang Kubu 02, Tanya Tiga Keberhasilan Prabowo

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyatakan, masyarakat kesulitan menjawab ketika ditanya tiga keberhasilan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Dia menyebut, Prabowo belum ada sumbangsih untuk masyarakat.

“Setiap pertemuan dengan masyarakat kami selalu bertanya, sebutkan tiga keberhasilan pak Prabowo, banyak yang kesulitan menjawab itu,” kata Hasto di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).

Hasto juga melayangkan pertanyaan serupa kepada kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk menjawab apa tiga keberhasilan Prabowo. Terutama yang punya kaitan dengan bangsa dan negara.

“Silahkan jawab kepada mereka apa tiga keberhasilan Pak Prabowo untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Pernyataan Hasto itu dilontarkan untuk menjawab klaim Cawapres 02 Sandiaga Uno yang mengatakan hasil survei internal mereka, menunjukan selisih elektabilitas paslon 01 dan 02 sudah di level single digit. Elektabilitas Prabowo-Sandi diklaim sudah lampaui angka 40 persen.

Sandiaga mengatakan saat ini masyarakat, khususnya para pemilih mengambang menjadi lebih banyak setelah pelaksanaan debat pertama pilpres kemarin.

Padahal, menurut Hasto, dalam survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga, jarak elektabilitas Jokowi-Ma’ruf punya selisih 20,3 persen, sedangkan di ranah media sosial jauh lebih mendominasi yakni 60,3 persen.

Sehingga, menurutnya, saling klaim hasil survei elektabilitas dalam konteks pesta demokrasi merupakan hal yang biasa.

“Dari survei kami minumum perbedaannya 20,3 persen. Belum sosmed sekarang kami jauh lebih unggul 60,3 persen. Sehingga dalam konteks seperti ini klaim itu biasa,” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin
Reporter : Muhammad Ridwan