25 radar bogor

Demo Dukung Vanessa Angel, Emak-emak Minta Nama Pelanggan Disebutkan

Vanessa Angel

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel yang ditangani Polda Jawa Timur, terus mendapat sorotan masyarakat.

Jumat (1/2/2019) giliran emak-emak turun langsung menyoroti kasus prostitusi artis tersebut. Emak-emak yang menamakan diri Forum Emak-Emak Jatim mendatangi Mapolda Jatim dan melakukan aksi demo.

Mereka membawa poster berisi dukungan untuk Vanessa Angel. Mereka juga menuntut agar para pria hidung belang pengguna jasa prostitusi artis ikut ditangkap.

Rina Restu, koordinator aksi tersebut, menilai Vanessa adalah korban. Yang bersalah adalah lelaki hidung belang dan mucikarinya.

Karena itu, dia meminta pihak kepolisian juga menangkap orang yang telah “memakai” Vanessa. “Kami memberi dukungan karena Vanessa tidak bersalah,” tuturnya.

Dia meminta polisi juga memberantas praktik prostitusi sampai ke akarnya. Sebab, di Surabaya, praktik prostitusi online cukup marak.

Banyak yang menawarkan jasa esek-esek melalui media sosial (medsos). “Jangan ada lagi perempuan yang jadi korban,” katanya.

Menanggapi aksi itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera menegaskan bahwa proses hukum tidak bisa dipengaruhi dan ditekan.

Termasuk oleh aksi-aksi unjuk rasa yang dilakukan massa. Yang bisa melakukan penekanan hanya yuridis formal yang sudah dilakukan. (adi/c20/ano/jpnn)