25 radar bogor

Mahasiswi Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Kebun Milik Kades

Ilustrasi pembunuhan

PALEMBANG-RADAR BOGOR, Seorang mahasiswi salah satu Universitas Negeri di Palembang tewas dalam kondisi mengenaskan, Kamis petang (31/1/2019). Korban yang bernama Fatmi Rohanayanti (20), itu ditemukan tak bernyawa dengan kondisi tanpa busana. Dia diduga menjadi korban pembunuhan.

Fatmi meninggal di kampung halamannya, Muara Enim, Sumsel, sekitar 5 jam dari Palembang. Saat ini memang sedang libur semester.

Liburan yang seharusnya menjadi momen melepas rindu bersama keluarga, justru berbuah petaka bagi Fatmi. Dia ditemukan tewas di sekitar kebun karet milik Kades Meranti, Kecamatan Kelekar, Muara Enim.

Kejadian ini berawal saat korban mengantar ibunya ke kebun menggunakan sepeda motor Honda Beat. Namun hingga siang hari, korban tidak kunjung pulang.

Ibunya yang sampai di rumah lebih dulu, langsung meminta tetangga untuk ikut membantu mencari korban. Hingga akhirnya pada pukul 15.00 WIB, korban ditemukan warga. Fatmi sudah tak bernyawa, tanpa busana. Tubuhnya tergeletak di semak-semak kebun. Saat ini, kasus tersebut ditangani Polsek Gelumbang.

Dikonfirmasi, Jumat (1/2/2019), Kapolsek Gelumbang AKP Indrawono menjelaskan, dugaan sementara korban dibunuh. Fatmi juga dirampok karena sepeda motornya raib. Dugaan lainnya, korban yang ditemukan tanpa busana, mengindikasikan adanya pemerkosaan sebelum nyawanya dihabisi.

Kendati begitu, polisi tidak akan terburu-buru menyimpulkan. Saat ini Korps Bhayangkara masih mencari beberapa petunjuk untuk mengungkap penyebab kematian Fatmi.

“Kami masih menyelidiki kasus ini. Kami belum tahu apa motifnya dan kronologi persisnya,” tutur Indrawono. (jpc)