25 radar bogor

Diduga Berasal dari Kebocoran Gas, Dua Kontrakan di Bogor Barat Hangus

Kontrakan Kebakaran Bogor Barat
Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang menghanguskan kontrakan di Kampung Muara Kidul, RT 03/11, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Kampung Muara Kidul, RT 03/11, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, dibuat panik saat melihat kobaran api semakin membesar melahap dua unit kontrakan, Kamis (31/1/2019) sore.

Mereka yang mengetahui hal itu pun bahu membahu mencoba memadamkan api sebelum akhirnya menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor.

“Kejadian pukul 16.30 WIB di kontrakan milik pak Sulaeman,” ujar Kabid Damkar dan Penyelamatan pada Satpol PP Kota Bogor Marshe Hendra Saputra kepada Radar Bogor.

Marshe mengatakan, kejadian itu diakibatkan oleh kebocoran tabung gas LPG ukuran tiga kilogram. Sebab sebelum kejadian, salah seorang penghuni kontrakan tengah memasak air. Sehingga kebakaran tak terhindari dan merambat ke kontrakan di sebelahnya. “Pemadaman dilakukan oleh lima unit Damkar yang terdiri dari tiga unit Kota Bogor dan dua unit Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Beruntung, api yang berhasil dipadamkan selama 45 menit itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Kerugian ditaksir kurang lebih Rp25 juta, beberapa perabot di unit kontrakan terdampak ada juga yang selamat,” pungkasnya. (gal/c)