25 radar bogor

35 Tahun Belum Direnovasi, Kantor Pemdes di Parung Jadi Sarang Tawon

Kantor Desa Jadi Sarang Tawon
Kondisi kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Sempu sangat memprihatinkan.

PARUNG-RADAR BOGOR, Kondisi kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Sempu sangat memprihatinkan. Sudah tidak tersentuh renovasi, malah jadi sarang tawon pada atap ruang tengah bangunan.

Kepala Desa Bojong Sempu, Abdul Rahman mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan permohonan terkait bantuan pembangunan kantor desa. Namun, belum ada realisasi.

“Sudah diusulkan beberapa kali. Hanya bagian depan saja diperbaiki oleh desa. Sekarang ada sarang tawon, ukurannya Ia juga menambahkan, sejak 1984 atau 35 tahun silam belum lagi ada renovasi total. Untuk saat ini, hanya satu ruangan yang digunakan pelayanan masyarakat. Itupun ukurannya kecil.

“Terbaru sudah kami usulkan di musrenbang, semoga saja terelisasi agar pelayanan lancar dan nyaman,” tambahnya

Lebih lanjut Abdul merencanakan relokasi kantor desa yang saat ini sudah ada lahannya. Karena, lokasi sekarang berada di lahan basah sehingga rentan amblas dan bocor.

“Kantor baru ada di Kampung Sawah Murti RT 05/02. Dengan luas satu hektare. Statusnya aset desa dan rencananya bakal dibangun juga dengan sarana olahraga untuk kepentingan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (nal/pkl1/c)