25 radar bogor

Netizen Hingga Warga Ngeluh Soal Tempat Berteduh di Taman, Ini Jawaban Pemkot

nelvi/ radar bogor FASILITAS UMUM: Warga saat menikmati fasilitas Taman Kaulinan, Kota Bogor. Pemerintah Kota Bogor menyiapkan anggaran untuk memelihara taman.

BOGOR-RADAR BOGOR, Adanya keluhan dari warga maupun netizen tentang taman di Kota Bogor yang minim sarana berteduh membuat Pemkot tidak tinggal diam.

Ketika di konfirmasi Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor, Agus Gunawan mengakui, memang masih banyak taman-taman yang tidak dilengkapi sarana berteduhnya.

Warga Keluhkan Taman di Kota Bogor Minim Sarana Berteduh

“Mungkin karena ini musim hujan, jadi harus banyak yah. Coba nanti kita pertimbangkan,” ujar dia.

Kendati begitu, Agus mengatakan, sebenarnya tempat untuk berteduh sudah dibangun di beberapa taman. Ia mencotohkan di Taman Heulang. Di sana, kata Agus, ada tempat berteduh dari gazebo. Begitu pun di Taman Kaulinan, Taman Sempur, dan Taman Palupuh Cipaku.

“Mungkin jumlahnya masih terbatas. Kalau usulan untuk membangun tempat yang baru, kita harus perhatikan dulu anggarannya,” tutup dia.

Keluhan terkait minim saran berteduh ini sempat ditulis dalam komentar akun Instagram @bimaaryasugiarto. Pemilik akun @erwinsutisna05.

“Punten kang @bimaaryasugiarto, di Sempur kayanya butuh tempat buat neduh, soalnya kalau hujan susah neduh. Ada satu dua tempat dan ini pun sempit-sempitan, tidak sebanding dengan orangnya kang, punten,” kata @erwinsutisna05 (rp2/c)