25 radar bogor

Letkol Inf Thomas Rajunio Pimpin Yonif 315/Garuda

Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan saat memeriksa pasukan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Upacara Sumpah dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) 315/Garuda, digelar khidmat di Lapangan Upacara Yonif 315/Garuda, Jalan Mayjen Ishak Djuarsa, Kota Bogor, Rabu (30/01/2019) pagi.

Pada sertijab tersebut Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menyerahkan jabatan Komandan Batalyon Infanteri 315/Garuda kepada Letkol Inf Thomas Rajunio.

Selain serah terima jabatan Danyon Infanteri 315/Garuda, di acara turut dilakukan juga serah terima jabatan Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Czi (K) Hidayati kepada Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani. Prosesi sertijab dipimpin langsung oleh Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan.

Kolonel Inf Mohamad Hasan mengatakan, pihaknya berterima kasih dan memberikan penghargaan tinggi kepada Letkol Czi (K) Hidayati serta Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhannya dalam memimpin  Kodim 0608/Cianjur dan Yonif 315/Garuda, sehingga berbagai tugas yang dipercayakan selama ini dapat dilaksanakan dengan baik.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada ibu Rendra Dwi Ardhani yang telah membina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Yonif 315 Rem 061 sehingga kegiatan Persit dapat berjalan dengan baik guna mendukung kegiatan satuan,” ujarnya.

Tak hanya itu, kepada pejabat baru Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani dan Danyonif 315/Garuda Letkol Inf Thomas Rajunio, Mohamad Hasan turut memberikan selamat atas tugas dan tanggung jawab jabatan baru yang diemban.

Ia percaya pelaksanaan tugas di Kodim 0608/Cianjur dibawah pimpinan Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani dan pelaksanaan tugas di Yonif 315/Garuda dibawah pimpinan Letkol Inf Thomas Rajunio akan semakin maju dan berhasil.

“Saya berharap di bawah pimpinan saudara, Kodim 0608/Cianjur dan Yonif 315/Garuda semakin maju dan berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas yang diembannya sesuai dengan tugas pokoknya,” pesannya.

Lebih lanjut, Mohamad Hasan menjelaskan, pergantian pejabat dalam organisasi TNI merupakan salah satu bagian dari upaya pembinaan satuan, khususnya pembinaan terhadap aspek personel dalam suatu organisasi, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kinerja, motivasi, serta kreatifitas bagi kemajuan satuan dan personel itu sendiri.

Kodim 0608/Cianjur dengan wilayah pembinaan teritorial meliputi Kabupaten Cianjur yang dari segi geografis mencangkup perkotaan, daerah pegunungan dan daerah pantai dengan komposisi penduduk yang heterogen serta dengan penyebaran yang tidak merata antara daerah perkotaan dan daerah pantai di wilayah Selatan.

Kondisi seperti ini, memungkinkan mudahnya timbul kerawanan sosial maupun kerawanan kondisi alam seperti gempa bumi, bahaya gelombang tsunami, tanah longsor, banjir dan angin puting beliung.

“Saya perintahkan Dandim untuk segera memetakan potensi bencana di wilayahnya sebagai langkah antisipasi apabila terjadi bencana alam,” kata Danrem 061/Suryakancana.

Mohamad Hasan menambahkan, kepada Danyonif 315/Garuda yang baru agar dapat memberikan kontribusi optimal bagi pencapaian tugas Yonif 315/Garuda pada khususnya, dan TNI AD pada umumnya. Pasalnya Yonif 315/Garuda selain melaksanakan tugas rutin, juga melaksanakan pengamanan VVIP di Istana Bogor yang merupakan obyek vital nasional.

“Saya perintahkan agar Danyonif dapat melanjutkan tugas pengamanan VVIP yang sudah berjalan baik selama ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan Yonif 315/Garuda selama ini terus bersinergi dengan sangat luar biasa dari berbagai macam aspek kegiatan di Kota Bogor. Mulai dari kemasyarakatan, menjaga stabilitas politik dan lainnya.

“Jadi tadi saya sudah ngobrol dengan komandan baru kami akan terus menjaga sinergi apalagi memasuki masa-masa Pileg dan Pilpres saat ini,” pungkasnya. (fla/adit-SZ)