Beranda Metropolis Diintai Seharian Penuh, Begini Cara Pelaku Sembunyikan Ganja 1 Ton Lebih

Diintai Seharian Penuh, Begini Cara Pelaku Sembunyikan Ganja 1 Ton Lebih

Petugas berjaga di dekat truk yang dipakai kurir narkoba di Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Modus baru dilakukan pelaku yang kedapatan membawa 1,5 ton ganja di Jalan Loader, Bogor Timur, Kota Bogor. Pelaku sudah seharian diintai petugas.

Pelaku mendesain truk tersebut agar bisa mengelabui petugas. Namun akhirnya, Rabu (30/1/2019) Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti.

1,5 Ton Ganja Nyaris Beredar di Kota Bogor, Ini Reaksi Bima Arya

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Deputi Bidang Pemberantasan di Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Drs.Arman Depari mengatakan para pelaku mendesain dengan cara dibuat compertemen khusus plat baja atau pelapis baja di bawah truk.

“Sehingga kalau dibuka atau diperiksa itu seolah olah kendaraan ini kosong. kita juga datangkan anjing placak untuk pastikan bahwa dibawah bagian dasar truk ini ada narkotika (Ganja),” ujanrya kepada wartawan saat berada dilokasi.

Arman juga mengungkapkan truk tersebut sempat empat kali lolos selama perjalanan dari Aceh hingga ke Bogor.

“Hingga akhirnya kita juga datangkan anjing placak untuk pastikan bahwa dibawah bagian dasar truk ini ada narkotika (Ganja) kemudian dari pengembangan itu kita menyita kembali Narkotika jenis ganja,” ucapnya.

Sementara untuk pelaku, lanjutnya, pihaknya telah menangkap tiga orang. Dua diantaranya adalah Warga Bogor.

1,5 Ton Ganja Gagal Beredar di Bogor, Simak Video Pernyataan Deputi BNN Ini

“Penangkapan pertama di Bandara Soekarno Hatta dan yang kedua di tempat sekarang kita berada atas kasus narkotika dan tersangka yang kita amankan ada tiga orang kemungkinan ada tersangka yang akan menyusul karena ada keterkaitan dari tersangka lain yang saat ini da di lembaga permasyarakatan,” imbuhnya.

Kini narkotika jenis ganja tersebut langsung di bawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Mabes Polri.

(adi/ps/ysp)