25 radar bogor

Ade Yasin dan Bima Arya Sepakat Bangun Bogor Raya, Ini 9 Masalah Utamanya

Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Bupati Bogor Ade Yasin saat menggelar rapat kordinasi, Kamis (31/1/2019).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor Ade Yasin dan Wali Kota Bogor Bima Arya, sepakan akan bersama-sama membangun Bogor Raya. Kesepakatan itu mereka sampaikan dalam rapat koordinasi di Gedung Serba Guna I, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Kamis (31/1/2019).

Keduanya sepakat menyelesaikan 9 masalah utama yang kerap terjadi di dua daerah, seperti kesehatan, kesehatan, Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), pendidikan, transportasi, perpajakan, dan aset.

“Pada intinya kita sepakat untuk menjaga tradisi komunikasi. Ini modal utama bagi Kota dan Kabupaten Bogor untuk membangun Bogor Raya,” ujar Bima kepada wartawan usai pertemuan.

Dia menegaskan, semua persoalan yang dibahas akan langsung ditindaklanjuti lebih teknis lewat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

“Potensi dua daerah ini, jika digabung jumlah penduduknya lebih dari 6 juta jiwa. Maka perlu kesinambungan agar bisa berjalan maksimal,” tegasnya.

Sementara Bupati Ade Yasin, masyarakat Indonesia hanya tahu Bogor, bukan terbagi dengan kota dan kabupaten. Menurutnya, perlu sinkronisasi dalam membuat kebijakan di kedua daerah.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin berharap dalam forum yang digelar secara informal dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kedua pemerintah daerah.

“Kota dan Kabupaten Bogor tidak bisa dipisahkan. Arus lalu lintas warga maupun transportasi dari dan ke Kabupaten saling berkepentingan dan saling bergantung,” kata Ade.(cek/ps/pin)