25 radar bogor

Bangunan Showroom di Ujungberung Ludes Dilahap si Jago Merah

BANDUNG-RADAR BOGOR,Sebuah bangunan yang digunakan sebagai showroom mobil dan bengkel ludes dilalap si jago merah. Peristiwa terjadi di Jalan AH Nasution, Cipadung Kulon, Ujungberung, Bandung, Selasa (29/1).

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diakar PB) Bandung langsung melakukan pemadaman setelah mendapat laporan dari warga. Diketahui api dengan cepat menghanguskan beberapa objek.

“Yang terbakar, ada bengkel mobil dan motor, mushola, dan tenda untuk nyimpan kain (peralatan resepsi),” kata Kepala UPT Kebakaran Bandung Timur, M Yusuf Hidayat. Berdasarkan keterangan saksi, diduga asal mula api berasal dari ruangan tenda di bagian bawah.

Karena bahan (kain resepsi) mudah terbakat maka api mudah cepat membesar.

“Karena panik Bapak Risman yang melihat api semakin membesar lalu segera melaporkan kejadian ke Diskar PB, melalui emergency call 113,” ujarnya.

Ia menbahkan, adapun untuk pemilik bengkel, showroom, dan rumah kontrakan ini bernama Ahdani. “Luas bangunan di lokasi adalah 108 meter persegi tetapi untuk bangunan kontrakan, luasnya masih dalam penghitungan. Saat kejadian, terdapat 4 mobil yang ada di lokasi showroom mobil tersebut.

3 mobil bisa diselamatkan, tetapi satu minibus terjebak di dalam karena dalam posisi yang tak memungkinkan untuk dipindahkan secara mudah,” ujarnya.

Menurutnya kebakaran terjadi pada 15.30 WIB itu, baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung dilakukan pendinginan.

“Untuk penyebabnya masih daalam penyelidikan kepolisian,” ucapnya.

Kebakaran sempat membuat jalanan macet hingga ke wilayah Ujungberung. Hal itu terjadi karena bertepatan dengan jam pulang kerja dan jam pulang sekolah.

Dalam kejadian tersebut, Diskar PB Bandung menurunkan sebanyak 11 unit pemadam kebakaran. Yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, PLN, dan Satpol pp Kecamatan.