25 radar bogor

Viral! Foto Ahmad Dhani dalam Sel Tahanan, Begini Penampakannya

Musisi Ahmad Dhani

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sejak Senin (29/1/2019) pagi jagat dunia maya dihebohkan dengan foto pentolan Band Dewa 19 Ahmad Dhani yang tengah berada dalam sel tahanan.

Foto tersebut tersebar sejak pendiri Dewa 19 itu ditahan di LP Cipinang, Jakarta Timur.

Dalam foto tersebut tampak Ahmad Dhani sedang duduk di ruang tahanan. Dia berbaur dengan sejumlah narapidana lain. Terdapat sekitar puluhan tahanan pria yang berada satu ruangan dengan Ahmad Dhani.

Suami Mulan Jameela itu memakai pakaian serba hitam. Terlihat pula blankon yang juga dipakainya saat sidang berlangsung kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Belum diketahui siapa yang pertama menyebarkan foto Ahmad Dhani dalam tahanan itu pertama kali. Namun foto itu sudah viral di media sosial.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah foto tersebut adalah lambe_turah.

Ahmad Dhani bersama sejumlah tahanan di dalam sel Lapas Jakarta Timur. (Instagram/lambe_turah)

“Yang sabar ya om, semua ini hukum sebab akibat,” bunyi keterangan foto tersebut.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun atas kasus ujaran kebencian. Dia dijebloskan ke penjara karena terbukti melanggar pasal 45 huruf A ayat 2 junto 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 junto UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE junto pasal 55 ayat 1 KUHP.

Usai sidang putusan, Ahmad Dhani langsung dibawa dan ditahan di LP Cipinang, Jakarta Timur. Dia didampingi tim kuasa hukum dan Dul Jaelani saat masuk mobil tahanan. (mg3/jpnn/ysp)