25 radar bogor

Prakiraan Cuaca Hari Ini : Siang dan Sore Bogor Diguyur Hujan dengan Intensitas Sedang

Ilustrasi Cuaca

BOGOR-RADAR BOGOR, Kondisi cuaca hari ini Selasa (29/1/2019) secara umum cukup kondusif. Di wilayah Bogor dan sekitarnya, diprediksi hanya akan diguyur hujan dengan intensitas sedang antara siang dan sore hari.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, secara umum pagi cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bekasi, Bogor, Depok, Karawang, Subang, Sumedang, Cirebon, Bandung, Purwakarta, Majalengka, Kuningan dan Indramayu.

Antara siang dan sore hari, secara umum berawan hingga berpotensi hujan ringan. Potensi hujan sedang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Bandung, Majalengka, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

Malam hari secara umum berawan. Masih berpotensi hujan ringan di wilayah utara Bekasi, Subang, Indramayu dan Karawang. Sedangkan dini hari secara umum cerah berawan hingga berawan.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara berkisar antara 22 – 33°C, dengan kelembapan udara 55 – 95%.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan berkisar antara 19 – 32°C, dengan kelembapan udara 60 – 95%.

Angin secara umum bertiup dari arah Barat hingga Barat Laut dengan hingga kecepatan 05 – 30 km/jam.

Kendati cuaca hari ini cukup kondusif, BMKG tetap memberikan peringatan dini akan potensi terjadinya hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Bandung, Majalengka, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran pada siang hingga menjelang malam hari. (ysp)