25 radar bogor

Ungkap Dalang Tabloid Indonesia Barokah, Fadli: Itu Dua Jam Selesai

JAKARTA-RADAR BOGOR, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mendesak pihak kepolisian untuk mengusut dalang di balik beredarnya Tabloid Indonesia Barokah daerah Indonesia. Menurut dia, kasus ini harus mendapatkan perlakuan sama selayaknya kasus tabloid Obor Rakyat.

“Jadi, jangan diskriminatif. Termasuk pernyataan pihak kepolisian kan ada kecenderungan membela, ini kan merugikan pihak kepolisian sendiri. Mbok ya netral dulu, liat dan selidiki,” kata Fadli di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (27/1).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini mengungkapkan, pengusutan dalang di balik pelaku penyebaran Tabloid Indonesia Barokah dinilainya mudah. Apalagi, media itu juga mencantumkan alamat dari percetakan mereka.

“Gampang kok itu, tinggal dicari aja percetakannnya dimana. Kan sudah jelas tabloid itu palsu, menggunakan alamat palsu, bukan bagian dari pers. Ini merugikan pers,” tuturnya.

Lebih lanjut, Fadli meminta kepolisian untuk menindaklanjuti evaluasi yang diberikan oleh dewan pers soal tabloid Indonesia Barokah. Dia meyakini jika pengungkapan masalah ini ditangani serius, bakal selesai dalam waktu dua jam saja.

“Nah sekarang bareskrim harus mengusut itu, kalau mengusut menurut saya dua jam juga selesai itu. Pasti diketahui siapa otak dibelakangnya, dimana percetakannya. Dua jam lah,” pungkasnya.

Diketahui, tabloid Indonesia Berkah banyak tersebar di masjid di seluruh Indonesia. Media yang memiliki jargon ‘Membumikan Islam Rahmatan Lil Alamin’ itu pun dengan cover Reuni 212: Kepentingan Umat Atau Kepentingan Politik.

Selain itu, ada pula foto calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dengan bergaya seperti sedang marah. Judul artikel itu pun ‘Prabowo Marah, Media Dibelah’. BPN dan simpatisan sudah melakukan pelaporan atas beredarnya tabloid tersebut.

Editor : Dimas Ryandi
Reporter : Igman Ibrahim