25 radar bogor

Ucapkan Syahadat, Danil dan Alexson Masuk Islam Dituntun Ustad Abdul Somad

Suasana Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di GBLA. (Jawapos)

BANDUNG-RADAR BOGOR,Dua orang laki-laki mengucapkan kalimat syahadat dan menjadi mualaf oleh Ustad Abdul Somad saat tabligh akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (26/1/2019).

Mualaf pertama Danil yang sudah menggunakan setelan baju koko dan peci yang didampingi dua orang naik ke panggung bersama UAS. Kemudian UAS menanyakan secara langsung kepadanya terkait niat menjadi mualaf, soal adanya paksaan atau tidak dari pihak manapun. Kemudian Danil pun mengiyakan, bahwa tidak dia niat menjadi muallaf secara ikhlas.

“Insya Allah kita saksikan saudara dunia akhirat. Setelah bersyahadat ini, maka kita harus tolong, perhatikan, catat alamatnya dan berikan bantuan,” kata UAS di Stadion GBLA, Sabtu (26/1).

UAS pun langsung membimbing Danil mengucapkan dua kalimat syahadat dengan perlahan dihadapan jamaah tablig akbar. Walaupun Danil sedikit terbata-bata namun mampu menyelesaikan kalimat syahadat.

“Maka dengan bersahabat ini maka engaku wajib mendirikan solat, puasa, zakat, haji, dan semua yang ada di hadapanmu adalah sahabatmu. Takbir!,” ujarnya.

Dilanjut mualaf kedua yakni Alexson, seorang anggota komunitas BBC yang secara spontan naik ke atas untuk menjadi muslim.

“Tidak ada dalam tulisan, tidak ada dalam rencana, dibukakan oleh Allah hidayah detik ini menit ini, naik ke atas atas kuasa Allah. Takbir!,” tuturnya.

Menurut UAS bahwa takdir tersebut bukan karena manusia, bukan karena panitia penyelenggara, namun karena Allah. Yang diikuti takbir dan GBLA begitu menggema dan membuat merinding karena saudara muslim bertambah pada detik itu. Alexson pun mengucapkan syahadat dan UAS membimbing dengan sangat perlahan agar Alexson bisa mengikutinya.

Pesan UAS kepada keduanya, untuk terus belajar dan mengenal Islam. Agar tidak sekedar menjadi muallaf tapi juga belajar, mendalami tentang Islam dari semua bidang. Tak lupa, mengingatkan kepada jamaah untuk saling membantu Danil dan Alexson mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Siap jadi saudara Alexson dan Danil? Jaga sampai ke kematian tiba, maka ini yang akan menolong kita dihadapan Allah. Takbir!,” tandasnya yang kemudian jamaah menyanggupi untuk menjadi saudara Alexson dan Danil.