25 radar bogor

Truk dan Bus Lewat, Jalan Depan Perumahan Cascadia Depok Rawan Amblas

pengendara motor di depok lewat
BERBAHAYA: Pengendara menghindari jalan yang mau amblas di kawasan Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (27/1). Warga mengantisipasi untuk menandakan jalan amblas tersebut dengan pilok, agar para pengendara lebih berhati-hati. Ahmad Fachry/Radar Depok

DEPOK-RADAR BOGOR, Pengendara maupun warga yang melintas jalan depan perumahan Cascadia Residence yang berlokasi di Jalan Raya Tole Iskandar, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok wajib berhati-hati. Pasalanya tanah di jalur tersebut mulai amblas.

Diduga tanah mulai amblas sejak dua pekan lalu itu akibat truk pengangkut tanah dan bus yang melintas.

Warga RW02 Kelurahan bus dan truk pengangkut tanah melintasi jalan itu setiap pukul 01.00–03.00 dini hari. Mobil-mobil itu biasanya melintas dari Jalan KSU mengarah ke Jalan Tole Iskandar.

“Amblasnya karena sering dilewatin truk tanah dan bus besar yang kalau malam pada lewat sini.

Amblasnya kira-kira dari dua minggu lalu, bertahap sih, engga langsung besar begini,” kata Arif kepada Radar Depok (Radar Bogor Grup), Minggu (26/01/2019).

Arif mengungkapkan, Pemkot Depok dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) belum melakukan perbaikan jalan. Hanya saja, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kerap melakukan penyisiran tanah yang berceceran di jalan.

“Tanahnya bahaya banget, jalanan licin jadinya. Seingat saya sudah ada dua pengendara motor jatuh karena licin,” ungkapnya.